5 Fakta Menarik Girls on Top, Girl Group Baru SM Entertainment

Selasa, 28 Desember 2021 | 09:40:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Fakta Menarik Girls On Top, Girl Group Baru Sm Entertainment

Girls on Top. (Special)

Ladiestory.id - Tahun 2022 akan menjadi tahun yang spesial bagi pecinta K-Pop. SM Entertainment memberi kabar mengejutkan dengan mengenalkan sub unit baru bentukannya yang diberi nama GOT (Girls on Top).

Tentu saja hal ini membuat warganet menjadi heboh pasalnya member dari Girls on Top bukanlah wajah yang asing di dunia K-Pop. Member Girls on Top terdiri dari BoA, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa.

Fakta Girls on Top

Ladies, penasaran dengan Girls on Top? Berikut Ladiestory.id merangkum lima fakta menarik Girls on Top.

1. Formasi GOT Mirip dengan SuperM

Member SuperM. (Special)
Member SuperM. (Special)

Sebelum membentuk grup Girls on Top ini, SM Entertainment sudah pernah membentuk grup semacam ini. Kolaborasi grup antargenerasi yang pernah dibentuk SM Entertaintment yaitu SuperM. SuperM resmi diluncurkan pada Oktober 2019.

Berbeda dengan Girls on Top, member SuperM keseluruhannya adalah pria. Mereka terdiri dari Taemin Shinee, Baekhyun dan Kai EXO, kemudian Taeyong dan Mark NCT 127, serta Ten dan Lucas WayV (NCT).

Girls on Top ini bahkan dikatakan sebagai SuperM versi perempuan. Sebelumnya para penggemar sempat menduga-duga apakah SM Entertainment akan membentuk SuperM versi perempuan. Dan kini harapan dan pertanyaan dari fans sudah terjawab tinggal menunggu debut resminya.

2. Member GOT Idol Papan Atas

Girls on Top. (Instagram.com/smentertainment)

SM Entertainment secara resmi telah merilis foto teaser Girl on Top pada 26 Desember. Dalam foto tersebut terlihat jelas anggota Girls on Top, yang terdiri dari BoA, Taeyeon dan Hyoyeon Girls' Generation, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa.

Semua member Girls on Top adalah termasuk idol papan atas dan unggulan dari grup mereka sebelumnya. BoA walaupun sebelumnya tidak tergabung dalam sebuah grup namun ia termasuk penyanyi solo andalan SM Entertainment.

3. GOT Kombinasi dari Empat Generasi

Girls on Top merupakan kombinasi dari tiga girl grup dan satu solois perempuan di bawah naungan SM Entertainment. Tiga girl grup yang dimiliki SM Entertainment yaitu Girls Generation, Red Velvet dan aespa. Dari ketiga girl group tersebut ada dua wakil di masing-masing grup yang kemudian menjadi member Girls on Top ditambah satu solois perempuan BoA.

Semua member Girls on Top ternyata punya jam terbang beda-beda dan berasal dari generasi yang berbeda, lho. Seperti yang diketahui BoA sudah mulai debut sejak tahun 2000. Kemudian SNSD debut tahun 2007, Red Velvet pada 2014. Yang terakhir aespa bisa dikatakan paling muda karena baru memulai debut tahun 2020.

4. BoA Leader Girls on Top

Penampilan BoA. (Special)
Penampilan BoA. (Special) 

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Kwon Bo Ah ini merupakan artis senior di SM Entertainment. Sejak memulai debut perdana pada 2000, BoA dinilai merupakan salah satu artis Korea paling sukses dan juga berpengaruh. Tak heran jika julukan ratu K-Pop disematkan padanya.

SM mengumumkan bahwa BoA yang akan menjadi leader Girls on Top. Walaupun sudah berkarier selama 21 tahun, namun baru kali ini ia menjadi bagian dari sebuah grup. Sepertinya para penggemar sudah tak sabar menantikan debut perdananya bersama Girls on Top.

5. Debut Perdana Januari 2022

Seperti yang telah diumumkan oleh SM Entertainment, bahwa mereka akan memulai debut perdana sebagai Girls on Top pada 1 Januari 2022. Konser gratis online yang diadakan oleh SM Entertainment pada awal tahun 2022 kemungkinan besar juga akan menampilkan Girls on Top. Sedangkan untuk single pertama mereka akan diluncurkan pada 3 Januari 2022.