Umumkan Hubungan dengan Lee Jong Suk, Simak 5 Fakta Menarik IU

Senin, 9 Januari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Umumkan Hubungan Dengan Lee Jong Suk, Simak 5 Fakta Menarik Iu

IU. (Special)

Ladiestory.id - Nama penyanyi berbakat IU, kini tengah menjadi sorotan netizen. Hal ini lantaran dirinya telah resmi mengumumkan hubungan asmaranya. Melalui agensi, di konfirmasi bahwa IU tengah berpacaran dengan salah satu aktor ternama Korea Selatan yaitu Lee Jong Suk.

Sontak, kabar gembira ini membuat banyak penggemar terkejut namun turut berbahagia. Sebelumnya, diketahui bahwa keduanya merupakan teman akrab yang telah menjalin persahabatan kurang lebih sekitar 10 tahun. Bahkan, keduanya pernah menjadi host sebuah acara program musik bersama. Lalu, apa saja fakta menarik dari IU? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Berasal dari Keluarga Sederhana

IU. (Special)

Gadis yang memiliki nama asli Lee Ji Eun ini merupakan kelahiran 16 Mei 1993. Meski memiliki visual yang menawan, nyatanya IU justru berasal dari keluarga yang sederhana. Ia selalu bekerja keras dalam mencapai cita-citanya.

Meski di masa kecil, ia sempat merasakan berbagai kekurangan dalam hidupnya, hal tersebut tidak membuatnya menyerah untuk meraih jalan kesuksesan. Bahkan, berbagai media telah meliput perjalanan kehidupan IU yang banyak memotivasi orang lain mengenai kerja keras.

Sempat Alami Penolakan Berbagai Agensi

IU. (Special)

Sebelum menjadi penyanyi sukses seperti saat ini, IU diketahui sempat mengikuti audisi di JYP Entertainment. Sayangnya ia ditolak agensi tersebut. Berawal dari hal itu, IU terus bersemangat untuk melakukan berbagai audisi. Hingga akhirnya, ia bergabung di bawah naungan LOEN Entertainment sejak 2008 hingga 2020.

Kemudian, dirinya melanjutkan karier melalui agensi EDAM Entertainment. Memiliki suara yang khas dan mampu mencapai nada tinggi, membuat IU dengan cepat dikenal oleh masyarakat Korea Selatan. Bahkan, karyanya memiliki kesan dalam setiap liriknya bagi para pendengar.

Idol Multitalenta

IU. (Special)

Dikenal sebagai penyanyi berbakat, IU telah menelurkan berbagai karya musiknya dalam lima album yang telah dirilis. Tak hanya itu, ia juga sering melakukan beberapa kolaborasi bersama rekan idol lainnya.  Tak berhenti di dunia tarik suara. IU lun melebarkan sayapnya ke dunia akting dengan melakukan debut di drama "Dream High".

Perannya kala itu berhasil membuat dirinya mendapat panggung dalam dunia akting, lho. Ia bahkan beberapa kali telah menjadi pemeran utama dalam berbagai drama. IU juga merupakan salah satu Idol yang paling laris menjadi brand ambassador berbagai produk. Bahkan, dirinya sempat berkolaborasi dalam sebuah produk sepatu berskala internasional. Hebat, bukan?

Idol yang Gemar Beramal

IU. (Special)

Tak hanya memiliki bakat yang luar biasa, IU juga dinilai oleh masyarakat sebagai salah satu idol baik hati. Bahkan, dirinya mendapat julukan Nation's Sweetheart di Korea Selatan. Sebab, ia diketahui sangat gemar beramal.

Bahkan, pada ulang tahunnya ke-29 IU mendonasikan uang sebesar 160 ribu dolar AS atau setara dengan Rp2,38 Miliar. Uang tersebut ia salurkan atas nama UAENA yakni sebutan untuk penggemarnya. Uang tersebut didonasikan kemudian dibagikan ke berbagai lembaga kesehatan dan kemasyarakatan lainnya. 

Resmi Jalin Asmara dengan Lee Jong Suk

Lee Jong Suk dan IU. (Special)

Jalinan asmara antara IU dan Lee Jong Suk diketahui sejak berita Dispatch yang dirilis pada 1 Januari 2023. Hal ini tentu mengejutkan banyak pihak. Sebab, diketahui keduanya merupakan sahabat sejak lama. Dilansir Dispatch, diketahui keduanya telah menjalin hubungan sejak empat bulan lalu.

Pertama kali keduanya bertemu saat menjadi MC pada acara musik Inkigayo. Seiring berjalannya waktu, persahabatan mereka 10 tahun berubah menjadi hubungan romansa. Dikutip dari sumber terdekat, pasangan baru tersebut telah saling memperkenalkan kedua keluarganya. Bahkan, IU sendiri sempat menghadiri dan bernyanyi di pernikahan adik laki-laki Lee Jong Suk.