Fakta Menarik Tentang Ice Cream Yang Ternyata Baik Untuk Kesehatan

Minggu, 4 Februari 2024 | 00:00:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

Fakta Menarik Tentang Ice Cream Yang Ternyata Baik Untuk Kesehatan

Ilustrasi Es Krim Aneka Rasa. (Canva)

Ladiestory.id - Ladies, apakah kamu salah satu dari jutaan orang yang suka sekali mengkonsumsi es krim? Rasanya yang manis dan enak menjadikannya salah satu makanan favorit banyak orang. 

Namun dibalik itu semua terdapat fakta menarik yang menunjukkan bahwa es krim juga dapat memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan bijak dan dalam jumlah yang tidak melebihi batas wajar.

1. Sumber Nutrisi

Ilustrasi Es Krim Aneka Rasa. (Canva)

 

Es krim terbuat dari bahan-bahan dasar seperti susu, gula, dan telur. Susu adalah sumber kalsium yang sangat baik, yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Cokelat, kacang-kacangan, atau buah-buahan yang sering ditambahkan pada es krim dapat memberikan tambahan antioksidan. Antioksidan membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat mengurangi risiko penyakit kronis dan meningkatkan kesehatan.

Selain itu, es krim sendiri mengandung banyak vitamin yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin tubuh setiap harinya. Vitamin yang terdapat pada es krim di antaranya adalah vitamin A, vitamin D, vitamin K, dan vitamin B12.2.

2. Menambah Berat Badan

Ilustrasi Es Krim Aneka Rasa. (Canva)

 

Bagi orang yang mengalami masalah penurunan berat badan atau kesulitan mendapatkan cukup kalori, es krim dapat menjadi pilihan yang baik. Es krim kaya akan kalori, lemak, dan gula, yang dapat membantu menambah energi dan berat badan dengan cepat.

Meskipun perlu diingat untuk mengkonsumsinya dalam batas wajar. Untuk anak-anak yang sulit makan atau kurang nafsu makan, es krim dapat menjadi pilihan yang menyenangkan.

Rasa manis dan rasa dingin dari es krim dapat merangsang selera makan anak-anak dan dapat memberikan asupan nutrisi tambahan yang diperlukan untuk pertumbuhan mereka.

3. Dapat Meredakan Stress

Ilustrasi Es Krim Aneka Rasa. (Canva)

 

Es krim dapat memberikan sensasi yang menyegarkan hati dan pikiran, terutama pada hari yang panas dan sedang banyak sekali pekerjaan yang harus tetap diselesaikan. Rasa dingin dari es krim dapat memberikan kelegaan dan membantu menurunkan tingkat stress. Kesenangan yang dihasilkan dari mengonsumsi es krim dapat memberikan efek positif pada kesehatan mental dan emosional.

4. Sumber Energi

Ilustrasi Es Krim Aneka Rasa. (Canva)

 

Gula dalam es krim memberikan sumber energi instan. Ini dapat membantu dalam situasi di mana kamu membutuhkan dorongan energi cepat, seperti setelah melakukan olahraga atau saat merasa lelah.

Namun, perlu diingat untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak gula secara berlebihan. Es krim sendiri disinyalir mampu memberikanmu energi instan. Hal tersebut terjadi karena es krim mengandung banyak gula sehingga membuatmu langsung bersemangat dan berenergi.

5. Meningkatkan Kadar Serotonin

Ilustrasi Es Krim Aneka Rasa. (Canva)

 

Es krim dapat meningkatkan produksi serotonin, yaitu zat kimia dalam otak yang berperan dalam meningkatkan suasana hati dan mengurangi kecemasan. Momen menikmati es krim bersama keluarga atau teman-teman dapat memberikan rasa senang dan kebahagiaan.

Meskipun ada manfaat kesehatan yang dapat ditemukan dalam es krim, sangat penting untuk mengonsumsi dengan bijak. Konsumsi berlebihan dapat mengakibatkan peningkatan asupan gula dan lemak, yang dapat memiliki dampak buruk pada kesehatan dalam jangka panjang. Jika dikonsumsi dengan jumlah yang tepat, maka kamu pun bisa mendapatkan beberapa manfaat es krim yang optimal yah Ladies.