5 Fakta Provinsi Chungcheong yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Minggu, 5 September 2021 | 00:09:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Fakta Provinsi Chungcheong yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Foto: Ladiestory.id

Chungcheong adalah salah satu daerah di Korea Selatan yang memiliki nilai historis tinggi. Tak hanya itu, kawasan ini juga sering dijadikan lokasi pengambilan syuting drama Korea selama beberapa tahun terakhir.

Salah satu judul Drama Korea yang pernah mengambil syuting di kawasan ini adalah The King: Eternal Monarch yang diperankan oleh Lee Min Ho dan Kim Goo-eun.

Fakta Provinsi Chungcheong

Terlepas dari hal tersebut, Chungcheong juga menyimpan banyak fakta yang sangat menarik untuk diulas. Nah, daripada penasaran, berikut beberapa fakta tentang Provinsi Chungcheong yang perlu kamu ketahui. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut lima fakta unik dari Provinsi Chungcheong yang perlu kamu ketahui. 

1. Berada tak jauh dari Kota Seoul dan terkenal akan pemandangan alamnya yang indah   

Foto: Ladiestory.id

Chungcheong terletak di sebelah barat Korea Selatan atau sekitar 40 menit dari Seoul jika ditempuh dengan menggunakan K-TIX. Tak hanya dekat dengan pusat kota, kawasan ini juga memiliki panorama alam yang indah. Jadi amat disayangkan jika Chungcheong tidak masuk dalam daftar destinasi liburan kamu saat ke Korea.

2. Dikenal dengan kawasan bersejarah lantaran adanya Baekje Cultural Land 

Foto: Ladiestory.id

Pengambilan lokasi syuting drama The King: Eternal Monarch di Provinsi Chungcheong merupakan sebuah keputusan yang tepat. Karena secara tidak langsung kawasan ini sudah memiliki teritorial sejarah dengan adanya Baekje Cultural Land.

Baekje Cultural Land adalah sebuah peninggalan bersejarah dari masa kepemimpinan kerajaan Baekje. Saat berkunjung kesana, kamu akan disuguhi melihat banyak jejak sejarah yang disimbolkan dalam bentuk museum hingga kawasan berupa pedesaan yang menonjolkan budaya dan sejarah kerajaan Baekje. Karena memiliki unsur dan nilai sejarah UNESCO memasukkan Baekje Cultural Land sebagai Situs Warisan Dunia.

3. Tak hanya Busan dan Jeju, Provinsi Chungcheong juga memiliki panorama pantai yang indah   

Foto: Ladiestory.id

Pantai Daecheon merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di Chungcheong dan memiliki garis pantai yang memanjang hingga 3,5 Km. Setiap tahun pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk mengikuti festival mandi lumpur saat musim panas.

Selain Pantai Daecheon masih ada Pantai Kkotji yang terkenal akan kejernihan dan ketenangan air lautnya. Oleh karena itu, maka tak heran jika pantai berair hangat ini menjadi pilihan wisatawan untuk menyelam atau sekedar berenang. Tak hanya dua pantai itu saja yang dapat kamu eksplor.

Masih ada Sungai Baegmagang, Taman Laut Nasional Taeanhaean, Taman Nasional Gyeryongsan dan destinasi lain yang tak kalah seru.

4. Boryeong Mud Festival merupakan festival mandi lumpur yang hanya ada di Chungcheong   

Foto: Ladiestory.id

Pernahkah kamu merasakan sensasi mandi lumpur dengan banyak kandungan mineral? Jika belum maka kamu harus pergi ke pantai Daecheon. Pada saat musim panas, Pantai Daecheon akan mengadakan Boryeong Mud Festival yang merupakan festival mandi lumpur terbesar di Chungcheong.

Acara ini akan digelar setiap tahun pada bulan Agustus dan akan diisi dengan berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan lumpur. Seperti mandi lumpur, pijat lumpur dan gulat lumpur hingga pada puncaknya akan diadakan live music yang biasanya dihadiri oleh artis Korea Selatan.

5. Surganya kuliner khas Provinsi Chungcheong yang legendaris   

Foto: Ladiestory.id

Selain menikmati keindahan alam dan berbelanja, tak lengkap rasanya jika pergi ke Korea Selatan tanpa mencicipi kuliner khasnya. Salah satunya adalah kuliner yang ada di Provinsi Chungcheong. Setidaknya ada banyak makanan seperti gulbab yang merupakan olahan tiram dengan nasi. Tak hanya tiram, makanan ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis sayuran dan seafood. 

Nah itu tadi 5 fakta Provinsi Chungcheong yang menjadi lebih terkenal pasca dijadikan lokasi syuting drama terbaru Lee Min Ho. Tertarik untuk mengunjungi Provinsi Chungcheong?

Berita Terkait