Fakta Rihanna Resmi Jadi Miliarder

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 05:10:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Fakta Rihanna Resmi Jadi Miliarder

Foto: Ladiestory.id

Kita sudah tahu bahwa Rihanna adalah salah satu diva pop paling abadi. Faktanya, selain sebagai musisi, sekarang dia menjadi wanita terkaya di dunia !

Sumber Kekayaan Rihanna yang Selangit

Foto: Ladiestory.id

 

Menurut Forbes , kekayaan bersih Rihanna mencapai $1,7 miliar. Ya, dia resmi menjadi miliarder! Selain menjadi musisi wanita terkaya di dunia, ia merupakan artis wanita terkaya kedua, di belakang Oprah Winfrey . Namun, tidak seperti banyak musisi lain, Rihanna tidak mencari keuntungan dari tur sekarang. Padahal, dia belum pernah tur musik sejak 2016. 

Musik Rihanna masih menjadi sumber pendapatan utama. Kembali pada tahun 2016, dia menghasilkan $ 11,1 juta tahun itu saja dari streaming, penjualan, dan royalti, dan musiknya terus menjadi sangat populer.

Selain itu, dia adalah pemilik bagian dari layanan streaming Tidal, yang bernilai $600 juta pada tahun 2017. Selain musik, dia membuat gelombang di industri film: dia adalah seorang costar di Ocean's 8 2018 dan juga sebelumnya muncul di Annie dan Battleship , antara lain. Jelas bahwa karir Rihanna yang beragam telah benar-benar terbayar.

Rihanna Terjun di Dunia Kecantikan

Foto: Ladiestory.id

 

Di luar industri hiburan, Rihanna telah mendatangkan banyak bayaran melalui dukungan dan kesepakatan mode. Pada tahun 2017, Rihanna meluncurkan Fenty Beauty lini kecantikan yang mencakup naungan , yang dilaporkan oleh Vogue telah menghasilkan lebih dari $100 juta dalam penjualan dalam waktu 40 hari setelah peluncuran dan menghasilkan $570 juta pada tahun 2018.

Dia memiliki 11 wewangian, dengan debutnya di tahun 2011 aroma menghasilkan lebih dari $80 juta saja. Dia akhirnya memulai lini pakaian dalam Savage oleh Fenty. Meskipun lini pakaian mewah Fenty ditutup awal tahun ini, keuntungan darinya dilaporkan membantunya mencapai status miliarder.

Sukses Menggelar Tur Anti Dunia

Pencapaian yang dimiliki bukan sumber pendapatannya saat ini, sebagian besar kekayaan bersih seumur hidup Rihanna berasal dari tur selama bertahun-tahun. Misalnya, BET melaporkan bahwa tur "Loud" 2011-nya menghasilkan $90 juta , sebagian besar di antaranya langsung diberikan kepada penyanyi itu sendiri.

Dia bahkan melakukan lebih baik pada tur berikutnya, "Diamond World Tour", yang menghasilkan lebih dari $140 juta di seluruh dunia , dengan 84 dari 87 perhentian terjual habis, seperti yang dilaporkan Billboard.

Pada 2016, dengan "Tur Anti Dunia" miliknya, Rihanna menghasilkan uang tidak hanya dengan menjual tiket dan merchandise, tetapi juga dengan penawaran promosi. The New York Post mengungkapkan bahwa Rihanna menandatangani kontrak senilai $25 juta dengan Samsung untuk mempromosikan perusahaan selama tur.

Penghasilannya melampaui pendapatan brand KKW Beauty milik Kim Kardashian West, Kylie Cosmetics dari Kylie Jenner, dan Honest Company dari Jessica Alba.

Biasanya merek fashion dan kosmetik dibuat mengacu standar kecantikan Eropa, seperti berkulit putih, tinggi, ramping, dan berambut pirang. Salah satu kunci kesuksesan Rihanna karena ia memasarkan produk untuk wanita dari segala bentuk, ukuran dan warna kulit.

"Rihanna adalah brand pertama yang muncul dan berkata 'saya ingin berbicara dengan semua orang tentang perbedaan itu,'" kata Coyne kepada Forbes. “Banyak wanita merasa tidak ada yang yang sesuai dengan warna kulit mereka. Itu terang, sedang, gelap sedang, gelap.

Kita semua tahu itu bukan kenyataan yang terjadi di dunia,” sambung Foynd. Forbes juga melaporkan bahwa Rihanna juga memiliki 30 persen dari lini pakaian dalam bermerk Savage x Fenty. Dari lini lingerie itu, Rihanna berhasil mengumpulkan 115 juta dollar pada bulan Februari setelah menerima penilaian 1 miliar dolar.

Berita Terkait