6 Fakta Secret Number, Girl Grup Korea Selatan dengan Anggota Multinasional

Sabtu, 11 September 2021 | 09:34:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Fakta Secret Number, Girl Grup Korea Selatan dengan Anggota Multinasional

Foto: twitter.com/5ecretNumber

Setiap hari, dunia musik K-Pop selalu kehadiran boygroup dan girlgroup baru yang tampil dengan konsep dan musik yang bervariasi.

Fakta Menarik Girl Group Secret Number

Salah salah satu girlgroup yang lagi banyak dibicarakan adalah girl group Secret Number. Berikut ini ada sejumlah fakta idol Kpop Secret Number yang menarik untuk kamu ketahui!

1. Secret Number Resmi Memulai Debutnya Pada 19 Mei 2020

Foto: facebook.com/Secret-Number_Official

Secret Number memulai debutnya di bawah naungan agensi VINE Entertainment pada tanggal 19 Mei 2020 dengan meluncurkan single bertajuk Who Dis?

 Awalnya, girl group Secret Number sempat direncanakan untuk debut tanggal 26 Maret 2020. Namun, sayangnya rencana debut mereka harus tertunda lantaran munculnya pandemi COVID-19.

2. Memiliki Lima Anggota yang Multinasional

Foto: facebook.com/Secret-Number_Official

Girl group Secret Number beranggotakan 5 gadis yang berasal dari beberapa negara seperti, Lee Soodam dari Korea Selatan, Dita Karang yang berasal dari Indonesia, Denise Kim dan Park Jinny dari Amerika Serikat, dan sang leader, Lea dari Jepang.

3. Ketiga Anggota Secret Number Merupakan Alumni Survival Show

Foto: twitter.com/5ecretNumber

Sebelum debut dalam grup Secret Number, tiga dari lima anggotanya pernah mengikuti survival show. Lea merupakan alumni survival show produksi stasiun TV JTBC, MIXNINE di tahun 2017.

Lalu, ada vokalis utama Denise yang pernah mengikuti survival show Kpop Star 5. Kemudian, sang rapper Jinny Park adalah salah satu peserta Produce 48 yang tampil sebagai individual trainee.

4. Telah Meraih Beberapa Penghargaan Setelah Debutnya

Foto: twitter.com/5ecretNumber

Beberapa bulan setelah debut, Secret Number telah meraih sejumlah penghargaan, seperti Asian Pop Music Awards 2020 sebagai Outstanding Newcomer untuk kategori girlgroup dan Asia Artist Awards 2020 untuk kategori Best New Female Artist.

Secret Number juga pernah menempati posisi daftar Top 10 Rookie Groups 2020 versi Genius Korea bersama dengan beberapa grup rookie lainnya, seperti Aespa, TREASURE, dan Cravity. Wah keren banget, ya!

5. Memiliki Nama Fandom "LOCKEY"

Foto: twitter.com/5N_ASIA

Pada 8 Januari 2021 lalu, melalui siaran langsung di aplikasi VLIVE, Lea, Soodam, Dita, Jinny, dan Denise mengumumkan nama resmi fandom mereka, yaitu LOCKEY. Nama LOCKEY berasal dari gabungan dua kata, Lock dan Key.

Agensi VINE Entertainment melalui akun Twitter resminya menjelaskan bahwa LOCKEY memiliki makna bahwa fans merupakan kunci yang akan membuka atraksi tersembunyi dari Secret Number. Namun, kata LOCKEY juga bisa dibaca seperti kata lucky yang memiliki arti beruntung. Bisa dibilang, LOCKEY berarti fans yang beruntung telah memiliki Secret Number.

Menariknya, nama fandom ini dipilih melalui kontes di mana para penggemar dapat mengirimkan usulan nama fandom melalui aplikasi Fanadds. Kontes ini berlangsung dari 21 Desember 2020 hingga 23 Desember 2020. Kontes ini berlangsung dalam beberapa babak hingga akhirnya terpilih nominasi dua nama fandom, yaitu LOCKEY dan Code.

6. Dua Anggota Secret Number Merupakan Penari Professional

Foto: twitter.com/5N_ASIA

Ya, dua anggota Secret Number, Dita dan Soodam adalah penari profesional, lo. Soodam yang berposisi sebagai visual of the group telah menekuni tari tradisional Korea selama 10 tahun, bahkan sekarang ia menempuh pendidikan di Ewha Women’s University jurusan tari tradisional Korea.

Sedangkan anggota asal Yogyakarta, Dita Karang sejak kecil aktif mengikuti les tari dan merupakan alumni dari AMDA College and Conservatory of Performing Arts New York, Amerika Serikat jurusan Dance Theater dan sempat menjadi anggota dari 1MILLION Dance Studio.

Deretan fakta girl group Secret Number menarik sekali, bukan? Apakah kamu salah satu penggemar girl group ini?

Berita Terkait