6 Fakta Seru di Balik Drama Korea The World of The Married

Rabu, 6 Oktober 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

6 Fakta Seru di Balik Drama Korea The World of The Married

Foto: soompi

Ladiestory.id - Tak hanya sinetron Indonesia, drama Korea juga mengangkat tema cerita tentang perselingkuhan seorang pria yang sudah beristri dengan wanita lain. Drama ini bertajuk The World of The Married telah rilis pada Maret 2020 silam.

Drama yang berjumlah 20 episode itu mampu membuat penontonnya terbawa emosi. Sebab, jalan cerita dari The World of The Married memang penuh plot twist tak terduga. Tentu saja, penonton yang kebanyakan adalah seorang wanita ikut emosional saat mengikuti drama tersebut.

Fakta Seru di Balik Drama Korea The World of The Married

Bahkan drama ini mampu mencetak rekor baru dengan mengalahkan rekor drama Korea beken lainnya. Kira-kira apa saja ya fakta menarik dan seru dibalik drama Korea The World of The Married?

1. Cetak Rekor

Foto: soompi

Drama Korea The World of The Married mencetak rekor tertinggi dalam sejarah pertelevisian di Korea. Bagaimana tidak, sejak penayangan episode pertama, rating drama ini kian melonjak.

Hingga episode 16, drama ini mencetak rekor baru sebagai drama dengan rating tertinggi yang pernah dicapai oleh drama di jaringan televisi kabel Korea. Menurut data dari Nielsen Korea, episode 16 drama ini mampu mencatatkan rating 28,37 persen untuk rata-rata nasional.

Bahkan menurut Nielsen Korea, episode 12 drama yang dibintangi Kim Hee Ae itu mencapai rating rata-rata 24,33 persen secara nasional. Angka itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dicapai drama SKY Castle dengan angka 23,78 persen.

Ini merupakan capaian tertinggi sebuah drama dalam catatan sejarah. The World of The Married menumbangkan rekor yang dibuat SKY Castle.

2. Dibuat Ulang dari Serial Barat

Perlu diketahui bahwa drama ini merupakan remake atau buatan ulang dari serial TV Inggris yang berjudul Doctor Foster. Doctor Foster ini tayang di BBC One pada tahun 2015 silam.

Sedangkan The World of The Married telah tayang di saluran TV JTBC. Keduanya sama-sama mengambil tema perselingkuhan dalam kisahnya.

3. Han So Hee Diburu Komentar Jahat Warganet

Foto: soompi

Nama Han So Hee semakin melejit lantaran perannya sebagai pelakor atau orang ketiga. Dalam drama besutan sutradara Mo Wan Il itu, ia dipercaya untuk membintangi karakter Yeo Da Kyung. Aktris berusia 24 tahun tersebut dikisahkan menjadi perusak rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dengan suaminya, Lee Tae Oh (Park Hae Joon).

Hal tersebut membuat media sosial so Hee dibanjiri komentar jahat warganet. Bahkan, penonton dari Indonesia ramai-ramai menuliskan “pelakor” di Instagramnya. Tak hanya dari netizen, ia juga menerima hujatan dari orang-orang di sekitarnya.

4. Keseruan di Lokasi Syuting

Dari beberapa foto di balik layar yang dibagikan, para pemeran tampak akrab seperti keluarga jika kamera sudah dimatikan. Meskipun dalam drama para pemeran terlihat memiliki karakter yang rumit dan masalah yang tak terselesaikan, dalam kehidupan nyata mereka sebenarnya berteman dekat.

Begitu kamera dimatikan, atmosfer yang timbul langsung berubah, mereka berpose bersama dengan senyum ramah.

5. Bayaran Fantastis Diterima Kim Hee Ae

Foto: soompi

Melansir dari Koreaboo, jumlah bayaran Kim Hee Ae sebagai pemeran utama dari drama ini yaitu 57.000-65.000 dolar AS. Dengan kata lain, ia dibayar setara dengan Rp850-970 juta per episode untuk berperan sebagai Ji Sun Woo.

"Ini lebih tinggi daripada upah rata-rata yang diterima sebagian aktris Korea. Namun, Go Hyun Jung, Jun Ji Hyun, Son Ye Jin, dan Song Hye Kyo adalah artis yang dibayar lebih tinggi dari Kim Hee Ae," ucap salah satu lembaga media di Korea.

6. Ada Adegan Dewasa

Bukan tanpa alasan drama ini dikategorikan sebagai drama dewasa. Drama ini memang menceritakan kisah pernikahan, perselingkuhan, seks, hingga kekerasan. Dikatakan bahwa drama ini merupakan drama Korea yang menyuguhkan adegan paling panas yang pernah ada.

Selain itu, pada episode terbarunya drama ini menyuguhkan adegan kekerasan. Diperlihatkan sebuah adegan di mana Dr. Ji Sun Woo yang telah dilempar berkali-kali dan juga dicekik oleh sang pelaku.

Inilah 6 fakta dari drama Korea The World of The Married. Apakah kamu salah satu orang yang ikut kesel ketika nonton drama ini?

Berita Terkait