5 Fakta tentang Tanam Bulu Mata yang Harus Kamu Ketahui

Sabtu, 27 November 2021 | 00:06:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Fakta Tentang Tanam Bulu Mata Yang Harus Kamu Ketahui

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan sempurna, salah satunya pada bagian bulu mata. Bagi wanita memiliki bulu mata yang lentik, tebal dan panjang akan lebih percaya diri dan tampil cantik. Salah satu cara untuk membuat bulu mata lentik dan panjang adalah dengan tanam bulu mata. 

Tanam bulu mata atau dikenal juga dengan eyelash extension adalah suatu prosedur dalam dunia kecantikan yang tujuannya untuk membuat bulu mata lentik, lebih panjang dan lebat.

Prosedur ini tidak menggunakan bulu mata palsu, melainkan dengan cara menempelkan bulu pada tiap helai bulu mata Kamu, dengan menggunakan alat pinset. 

Nah, bagi kamu yang belum tahu banyak hal tentang tanam bulu mata, simak ulasannya di bawah ini. 

Fakta tentang Tanam Bulu Mata

Inilah hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang tanam bulu mata: 

1. Bisa Pilih Jenis Bahan Bulu Mata Sesuai keinginan 

Foto: Ladiestory.id

Ada beberapa jenis bahan bulu mata yang bisa digunakan dalam tanam bulu mata, yaitu bulu binatang, serat sutra dan poliester sintetis. Bulu mata dari bahan bulu binatang adalah yang paling ringan dan tidak menyebabkan tekanan pada bulu mata asli kamu nantinya.  

Tapi pilihan kembali ke keinginan kamu, karena setiap jenis bahan bulu mata yang digunakan memberikan efek yang berbeda-beda pada mata kamu. Seperti ada yang membuat mata jadi tampak  lebih besar dan menggoda. 

2. Menggunakan 40–100 Helai Bulu Mata Palsu 

Sekali pengerjaannya tanam bulu mata memerlukan 40 hingga 100 helai bulu mata palsu  untuk satu mata. Bulu mata buatan tersebut di tempelkan atau direkatkan satu persatu  pada tiap bulu mata asli kamu.   

3. Butuh Waktu Lama Saat Pemasanganya 

Foto: Dream

Karena tanam bulu mata menggunakan cara merekatkan bulu mata helai demi helai, maka proses pengerjaannya pun lumayan memakan waktu lama antara 2 hingga 3 jam. Karena itu siapkan diri kamu untuk duduk lama dalam waktu itu. 

4. Bertahan Satu Bulan 

Sambung bulu mata atau tanam bulu mata ini bisa bertahan satu bulan lamanya lho. Waktu ini lebih lama dibanding kamu menggunakan bulu mata palsu yang hanya bertahan beberapa jam saja.  

5. Ukuran dan Bentuknya Bisa Diubah 

Foto: Ladiestory.id

Ukuran dan bentuk bulu mata yang ditanam biasanya bisa diubah sesuai dengan panjang, lebar dan bentuk wajah kamu, seperti struktur tulang dan bulu mata asli kamu.  

Itulah fakta tentang tanam bulu mata yang tidak kamu ketahui, selain fakta di atas masih ada lagi yang mungkin tidak kamu ketahui. Bila kamu menggunakan metode tanam bulu mata untuk melentikan dan membuat panjang dan tebal bulu mata kamu, kamu tidak butuh lagi yang namanya maskara.  

Tanpa maskara pun kamu akan tampil sempurna dan cantik dengan bulu mata yang lentik dan tebal. Pastinya ini akan menghemat waktu dalam ber-make up bukan?  

Memang sih harga untuk perawatan tanam bulu mata ini relatif mahal dibanding penggunaan bulu mata palsu. Tapi coba kamu bandingkan harga mahal tapi bisa awet 1 bulanan plus hemat waktu dandan kamu, tentunya lebih menguntungkan bagi kamu bukan. 

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Pastikan kamu pilih tempat atau salon yang terbaik dan profesional untuk menjalankan metode ini, ya.