.Feast Rilis Music Video "Bintang Massa Aksi" di Album Terbarunya

Kamis, 24 November 2022 | 13:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

.Feast Rilis Music Video "Bintang Massa Aksi" Di Album Terbarunya

.Feast "Bintang Massa Aksi". (Special)

Ladiestory.id -  Single utama .Feast berjudul "Bintang Massa Aksi" dari album "Abdi Lara Insani"  kini mempunyai sebuah video klip resmi. Dirilis di kanal YouTube .Feast pada Selasa (22/11/2022), video klip ini dibintangi oleh Refo dan Fauna, lima personil .Feast, Madukina, tim produksi .Feast atau Aktifeast, dan beberapa Kelelawar atau pendengar .Feast. 

.Feast "Bintang Massa Aksi". (Special)

Tanpa satu alur cerita yang jelas, video musik "Bintang Massa Aksi" memperlihatkan potongan adegan-adegan yang tak jarang menimbulkan senyum di bibir. Namun, semua pengambilan gambar digarap dengan serius secara teknis. 

“Ide nya hampir nggak ada sih. Gue dan Rifqi (DOP) ngobrolin dalam tahap brainstorming dan sekadar mau bikin video klip yang enak dilihat frame per frame-nya (dengan apa yang bisa kami lakukan dalam semua keterbatasan pastinya), tapi juga mau bikin video klip yang fun," jelas Baskara sang sutradara sekaligus vokalis .Feast.

.Feast "Bintang Massa Aksi". (Special)

"Pengen buktiin ke diri kami sendiri aja bahwa frame yang narasinya ngasal tetep bisa enak dilihat, murni itu aja motivasi dan konsepnya. Sepertinya saat ini sedang banyak sekali kreator kesenian yang ingin menciptakan sesuatu yang mendalam atau relatable, kami gak ingin seperti itu, ingin bercanda saja,” tambahnya.

Menyetujui konsep dari sutradara, gitaris .Feast menganggap bahwa video klip di single utama ini seperti layaknya saat .Feast nongkrong dan bersenda gurau dengan personil lainnya.

.Feast "Bintang Massa Aksi". (Special)

“Jujur, gue cuma ayoin aja arahan dari pak sutradara, pas ngeliat storyboard gue cuma ngakak. Karena ada beberapa adegan scene yg sebenernya itu cerita internal kita nongkrong eh terus direalisasikan masuk ke konsep storyboard. Jadi semacam kayak reka adegan gitu," ucap Adnan, sang gitaris.

"Absurdnya lagi semua yang ada di lokasi shooting kalo pake baju item langsung ditarik jadi extras. Adegan favorit gue pribadi banyak banget, salah satunya yg Awan ditoyor-toyor padahal di brief-nya seharusnya adegannya nggak begitu, terus adegan yang main kartu itu real kayak lagi nongkrong di perumahan RT. Gue puas banget sih sama penggarapan video klip ini,” terangnya.

.Feast "Bintang Massa Aksi". (Special)

Meskipun bukan merupakan video klip pertama yang digarap oleh .Feast, namun video musik "Bintang Massa Aksi" merupakan video klip pertama dari .Feast yang diproduksi dengan budget yang terbilang cukup besar. Selama ini, mereka dikenal dengan video klip  yang bisa dibilang low budget.

“Harapan gue ya semoga sepadan sama biayanya ya. Tapi nggak muluk-muluk sih, buat gue ini pembuktian ke diri sendiri aja kalau kita akhirnya punya video proper yang official pertama kali,” ucap Dicky, salah satu personil .Feast.

.Feast "Bintang Massa Aksi". (Special)

“Dari dulu tuh mau bikin video klip dengan serius cuma belum pernah kesampean. Entah waktu ya nggak ada, modal nggak ada, dan lain-lain. Tapi ya minimal kita udah ngeband hampir 10 taun ya cobain deh sekali-sekali. Lewat video klip ini sih, mungkin kita cuma pengen lanjutin gimana kita bersenang-senang aja. Semoga juga kalian yg nonton juga pada ikut seneng aja,” tutup Adrianus Aristo Haryo atau Ryo Bodat.