7 Film dan Drama Terbaik yang Dibintangi Kim Tae Ri, Sudah Nonton?

Minggu, 20 Februari 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

7 Film Dan Drama Terbaik Yang Dibintangi Kim Tae Ri, Sudah Nonton?

Kim Tae Ri. (Special)

Ladiestory.id - Kim Tae Ri akhir-akhir ini banyak diperbincangkan oleh netizen lewat comeback aktingnya di drama “Twenty-Five Twenty-One”. Aktris kelahiran 1990 ini sukses mencuri perhatian lewat perannya sebagai Na Hee Do, seorang siswi SMA yang juga merupakan atlet anggar di sekolahnya.

Na Hee Do diceritakan adalah seorang siswi SMA yang sangat gigih dalam memperjuangkan cita-citanya untuk menjadi seorang atlet anggar nasional. Pada episode 1 dan 2 drama “Twenty-Five Twenty-One”, penonton dibuat terhibur dengan tingkah laku Na Hee Do yang terkadang absurd dan konyol khas remaja SMA.

Banyak yang memuji akting Kim Tae Ri yang selalu sukses menghidupkan setiap peran yang dimainkannya. Apalagi kali ini ia harus memerankan sosok Na Hee Do yang notabene adalah seorang anak SMA di usia belasan tahun. Cukup berbeda jauh dengan usia asli Kim Tae Ri di kehidupan nyata.

Memulai debut akting pada 2015 lalu, kini sudah ada beberapa judul film dan drama terbaik yang pernah dibintangi oleh Kim Tae Ri. Berikut ini beberapa diantaranya yang berhasil dirangkum oleh Ladiestory.id.

1. The Handmaiden (2016)

Film "The Handmaiden". (dok. CJ ENM/The Handmaiden)

Film yang mengambil setting waktu pada masa penjajahan kolonial Jepang di Korea Selatan ini mengusung genre erotic psychological thriller. “The Handmaiden” bercerita mengenai gadis muda bernama Nam Sook Hee (Kim Tae Ri) yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang pencopet.

Suatu hari dirinya ditugaskan oleh Count Fujiwara (Ha Jung Woo) untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga di kediaman Hideko (Kim Min Hee), seorang ahli waris Jepang. Tujuannya untuk membantu Count Fujiwara dalam mendapatkan harta kekayaan Hideko.

2. Moon Young (2017)

Cuplikan film "Moon Young". (hangulcelluloid.com)

Film yang dirilis pada 12 Januari 2017 lalu ini bercerita mengenai kehidupan pilu seorang gadis bisu bernama Kim Moon Young. Ia diceritakan sebagai gadis yang selalu menyendiri.

Sepulang sekolah selalu ia habiskkan waktunya untuk merekam orang-orang yang dijumpainya di subway dengan handy cam miliknya. Moon Young tidak suka menghabiskan waktu di rumah lantaran ayahnya suka mabuk-mabukan dan kerap mencaci makinya.

3. 1987: When the Day Comes (2017)

Poster film "1987: When the Day Comes". (Special)

Film ”1987: When the Day Comes” diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan pada 1987 silam. Dalam film ini Kim Tae Ri memerankan sosok mahasiswa yang merupakan keponakan dari Yoo Hae Jin.

Film yang disutradarai oleh Jang Joon Hwan ini bercerita mengenai tragedi nahas yang memicu protes besar-besaran dari kalangan mahasiswa pada 1987 silam di Korea Selatan.

4. Little Forest (2018)

Poster film "Little Forest". (Special)

“Little Forest” merupakan film yang bercerita mengenai seorang wanita muda bernama Song Hye Won (Kim Tae Ri) yang meninggalkan desa kelahirannya untuk kuliah dan meraih cita-citanya di kota Seoul.

Sayangnya kehidupan kota tak seindah seperti bayangannya selama ini. Song Hye Won pun memutuskan untuk kembali ke desanya dan menjalani kehidupan sederhana layaknya penduduk setempat. Film ini mempertemukan Kim Tae Ri untuk beradu akting dengan aktor Ryu Jun Yeol dan aktris Jin Ki Joo.

5. Mr. Sunshine (2018)

Poster drama "Mr. Sunshine". (dok. tvN/Mr. Sunshine)

Drama ”Mr. Sunshine” cukup populer pada 2018 lalu dan mampu melambungkan nama Kim Tae Ri. Saat penayangannya pun ”Mr. Sunshine” memiliki rating yang cukup tinggi.

”Mr. Sunshine” menjadi debut pertama Kim Tae Ri untuk akting di K-Drama. Tak tanggung-tanggung, Kim Tae Ri langsung beradu akting dengan aktor senior Lee Byung Hun. Meskipun memilki jarak usia yang cukup jauh, keduanya mampu menampilkan chemistry yang kuat. Tak heran jika drama ini meraih banyak penghargaan bergengsi.

”Mr. Sunshine” bercerita mengenai seorang anak dari keluarga budak di masa Joseon bernama Eugine Choi (Lee Byung Hun) yang kabur ke Amerika Serikat. Dirinya kabur dengan membawa dendam setelah mengetahui kematian orang tuanya di tangan para keluarga bangsawan.

6. Space Sweepers (2021)

Poster film "Space Sweepers". (Instagram.com/netflixid)

Film yang mengambil genre sci-fi ini mempertemukan Kim Tae Ri untuk beradu akting dengan aktor Song Joong Ki, Kin Seon Kyu, dan Yoo Hae Jin. “Space Sweepers” merupakan film yang bercerita mengenai kondisi dunia pada 2092 mendatang. 

7. Twenty-Five Twenty-One (2022)

Drama "Twenty Five Twenty One". (instagram.com/tvn_drama)

Drama terbaru Kim Tae Ri yang rilis pada 12 Februari 2022 lalu ini bercerita mengenai lima anak muda yang memiliki cita-cita tinggi namun terhalang krisis ekonomi yang menimpa Asia pada 1998. Kim Tae Ri memerankan sosok Na Hee Do dalam drama ini, seorang gadis SMA yang merupakan atlet anggar di sekolahnya.