5 Film Horor Thailand Garapan Sutradara Banjong Pisanthanakun, Bikin Susah Tidur!

Senin, 8 Agustus 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Film Horor Thailand Garapan Sutradara Banjong Pisanthanakun, Bikin Susah Tidur!

Shutter. (Special)

Ladiestory.id - Buat kamu pecinta film horor, tontonan dari Thailand tak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, film horor Thailand dikenal menyeramkan.

Jika kamu ingin menyaksikan tontonan horor Thailand, kamu bisa melirik film garapan Banjong Pisanthanakun. Dia merupakan sutradara kenamaan Thailand yang kerap mengarahkan film horor. Bahkan, beberapa film horor garapannya masuk jajaran box office.

Nah, berikut deretan film horor Thailand garapan Banjong Pisanthanakun yang bisa kamu tonton.

Shutter (2004)  

Shutter. (Special)

“Shutter” merupakan salah satu film horor Thailand paling sukses. Pasalnya  film ini telah di-remake oleh berbagai negara, salah satunya Amerika Serikat.

Film ini bercerita tentang fotografer bernama Tun dan kekasihnya, Jane, yang mengalami serangkaian kejadian aneh setelah menabrak seorang perempuan. Anehnya, beberapa foto yang diambil Tun memiliki bayangan sosok perempuan. Rupanya, hal ini berkaitan dengan rahasia masa lalu Tun.

The Medium (2022)  

The Medium. (Special)

“The Medium” merupakan film horor Thailand hasil kerja sama dengan Korea Selatan. Film yang mengusung konsep dokumenter ini berfokus pada tokoh Nim, seorang shaman alias dukun di Isan, daerah terpencil di Thailand.

“The Medium” berhasil masuk dalam jajaran box office. Film ini meraup keuntungan sebesar 7,23 Juta dolar AS atau sekitar Rp108 Miliar.

Pee Mak (2013)  

Pee Mak. (Special)

“Pee Mak” menggandeng Mario Maurer dan Mai Davika sebagai pemeran utama. Film yang dibuat berdasarkan cerita rakyat “Mae Nak Phra Khanong” ini mengisahkan tentang Mak (Mario Maurer) yang harus meninggalkan istrinya, Nak (Mai Davika), yang tengah mengandung untuk pergi berperang. Seusai berperang, Mak tak tahu jika sang istri dan bayinya telah meninggal. 

Alone (2007)

Film “Alone” mengisahkan tentang kembar siam bernama Pim dan Ploy. Suatu hari, mereka bertemu dengan pria bernama Wee. Rupanya, saudara kembar tersebut menyukai pria yang sama.

Mereka pun memutuskan untuk berpisah. Nahas, Ploy tidak bisa selamat saat dioperasi. 

Pim dan Ploy akhirnya menikah dan sempat tinggal di luar negeri. Saat kembali ke Thailand, mereka dihantui oleh arwah Ploy.

4bia (2008)  

4bia. (Special)

“4bia” merupakan film horor dengan tema omnibus, yakni film dengan beberapa cerita tapi punya tema yang sama. Terdiri dari empat cerita, Banjong Pisanthanakun mengarahkan cerita bertajuk “The Man In The Middle”. 

Film ini berkisah tentang empat sekawan, yaitu Aey, Ter, Shin, dan Phuak. Mereka pergi rafting di daerah Chiang Mai. Saat kamping, Aey sempat mengatakan jika meninggal dunia, maka orang yang tidur di tengah akan mengikuti jejaknya. 

Film ini memiliki sekuel bertajuk “Phobia 2”. Masih mengusung gaya omnibus, Banjong Pisanthanakun menyutradarai cerita “In The End”. 

Dalam film ini, empat sekawan, Aey, Ter, Shin, dan Phuak, juga masih menjadi karakter utama. Namun, cerita dalam film ini tentunya berbeda.

Sudah nonton yang mana?

s