Bikin Ngakak, 7 Rekomendasi Film Komedi Thailand Paling Lucu dan Kocak

Sabtu, 4 September 2021 | 02:15:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Bikin Ngakak, 7 Rekomendasi Film Komedi Thailand Paling Lucu dan Kocak

Foto: twitter.com/flickmagazine

Selain film Jepang dan Korea, film Thailand juga memiliki cerita yang menarik dan tak jarang menjadi favorit beberapa kalangan masyarakat Indonesia.

Pasalnya, Thailand dan Indonesia berasal dari satu rumpun yang membuat beberapa kisah yang diangkat menjadi film dialami oleh sebagian orang Indonesia. Terlebih lagi, film Thailand juga kerap menyajikan berbagai genre, mulai dari horor hingga komedi.

Rekomendasi Film Komedi Thailand

Menariknya lagi, film Thailand hampir tak pernah gagal dalam menggabungkan beberapa genre dalam satu film. Film komedi Thailand tak jarang dibumbui dengan kisah romansa, pesan moral, bahkan horor. Maka tak heran jika Thailand dikenal sebagai gudangnya film komedi.

Bagi Anda yang hobi dengan film yang lucu dan kocak, tentu film komedi Thailand sayang untuk dilewatkan. Nah, berikut ini deretan rekomendasi film komedi Thailand yang lucu dan siap mengundang gelak tawa.

1. ATM: Er Rak Error (2012)

Film Komedi Thailand
Foto: Ladiestory.id

ATM Errack Error (2012) mengisahkan tentang petualangan dua orang karyawan yang berusaha memperbaiki ATM yang eror. Film bergenre romansa komedi ini dibintangi oleh Chantavit Dhandasevi dan Preechaya Pongthananikorn. Ceritanya yang ringan dan kocak membuat film ini masih dianggap film komedi Thailand terlucu dan tersukses.

2. Pee Mak (2013)

Film Komedi Thailand
Foto: Ladiestory.id

Selain terkenal dengan komedinya, film horor Thailand juga tak kalah populer. Lalu bagaimana jika dua genre ini digabungkan? Tentunya semakin seru. Berbincang tentang film horor komedi, Pee Mak (2013) tak bisa dilewatkan begitu saja.

Film ini bercerita tentang Mak (Mario Maurer) yang tidak tahu jika istri dan anaknya telah meninggal. Ia memiliki empat orang kawan yang konyol dan tingkah keempatnya selalu mengundang gelak tawa.

3. SuckSeed (2011)

Film Komedi Thailand
Foto: Ladiestory.id

SuckSeed (2011) menempati daftar film komedi terlaris Thailand. Jalan ceritanya sendiri sebenarnya cukup klise, yakni tentang tiga orang sahabat yang membentuk band untuk menarik perhatian wanita. Namun, film ini menjadi menarik karena sarat akan mimpi anak muda, persahabatan, dan romantisme yang dibumbui humor kocak.

4. Hello Stranger (2010)

Film Komedi Thailand
Foto: Ladiestory.id

Hello Stranger (2010) merupakan salah satu film komedi Thailand terbaik dengan jalan cerita yang unik. Film ini bercerita tentang dua orang asing asal Thailand yang tak sengaja bertemu saat liburan di Korea Selatan. Walaupun keduanya memiliki latar belakang dan hobi yang berbeda, mereka memutuskan untuk berkeliling Korea bersama.

Uniknya, mereka tidak saling memberi tahu nama mereka. Namun, persahabatan yang mereka jalin menjadi kian akrab. Film yang diangkat dari novel Two Shadows in Korea ini banyak mengambil lokasi syuting di Korea.

5. May Who (2015)

Film Komedi Thailand
Foto: Ladiestory.id

May Who merupakan film komedi dengan bumbu fantasi. Premis ceritanya tentang seorang siswi yang memiliki kemampuan mengeluarkan listrik jika dia terlalu sedih atau bersemangat.

Meskipun punya kemampuan super, siswi ini justru dijauhi teman-teman lainnya. Walaupun menyajikan humor kocak, film ini juga sukses menyuguhkan drama yang membuat penonton bergejolak.

6. Bikeman (2018)

Film Komedi Thailand
Foto: Ladiestory.id

Bikeman (2018) bercerita tentang Sakkarin (Peach Pachara) yang mengaku bekerja sebagai karyawan bank, padahal ia bekerja sebagai sopir ojek. Saat gerak-geriknya mulai dicurigai, banyak kelucuan yang menyelimuti film ini. Selain itu, Bikeman juga menghadirkan kisah romansa dan perjuangan merebut cinta.

7. Friend Zone (2019)

Film Komedi Thailand
Foto: Ladiestory.id

Sama seperti judulnya, Friend Zone (2019) mengisahkan tentang dua orang sahabat yang terjebak friend zone. Hubungan mereka yang dibumbui komedi siap bikin Anda terhibur. Sementara itu, film Friend Zone mungkin banyak mewakili kisah orang-orang yang gagal menyampaikan perasaan hatinya kepada orang yang disukainya.

Itulah beberapa rekomendasi film lucu Thailand yang cocok untuk ditonton saat akhir pekan. Dari deretan film di atas, adakah yang sudah kamu tonton?

Berita Terkait