Tahan Lama, 7 Pilihan Foundation Brand Lokal untuk Kulit Berminyak

Selasa, 11 Januari 2022 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Tahan Lama, 7 Pilihan Foundation Brand Lokal Untuk Kulit Berminyak

Ilustrasi perempuan sedang menggunakan foundation. (Special)

Ladiestory.id - Bagi Kamu yang punya kulit berminyak, pastinya menginginkan foundation yang tahan lama dan membuat wajah tampak flawless. Untuk itu, dibutuhkan pemilihan foundation yang tepat agar kulit bebas kilap.

Berikut Ladiestory.id merangkum tujuh pilihan foundation untuk kulit berminyak. 

1. Pixy 

Pixy foundation Whitening Stay Last Serum Foundation. (Special)

Foundation pertama hadir dari brand Pixy. Foundation Whitening Stay Last Serum Foundation diklaim memiliki tekstur ringan seperti serum. Mengandung argan oil, yang dapat merawat kulit dan kandungan SPF 50 PA+++ yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Produk ini dibanderol dengan harga berkisar  Rp65 Ribuan.

2. Wardah

Wardah Lightening Liquid Foundation. (Special)

Wardah Lightening Liquid Foundation adalah produk dari Wardah yang memiliki tekstur ringan dan matte, sehingga nyaman dipakai sehari-hari. Produk ini diklaim dilengkapi dengan teknologi oil absorbers yang dapat menyerap minyak dengan maksimal. Ada juga kandungan vitamin E yang menjaga hidrasi kulit dan SPF 30 PA +++ yang dapat melindungi dari sinar matahari. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp30 Ribuan.

3. Implora

Implora Seamless Liquid Foundation. (Special)

Foundation lokal selanjutnya hadir dari brand Implora. Dengan formula yang ringan, produk ini diyakini mampu menghasilkan dewy semi-matte di wajah Kamu. 

Foundation ini terdiri dari enam warna yang mampu menutupi noda gelap di wajah serta meratakan warna kulit. Implora Seamless Liquid Foundation dijual dengan harga sekitar Rp60 Ribuan.

4. Emina

Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation. (Special)

Foundation lokal yang satu ini cocok buat kulit remaja. Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation diperkaya dengan formula SPF 25 PA+++ yang ringan. Produk ini bisa membuat Kulit wajah tampak flawless. Foundation ini dibanderol dengan harga berkisar Rp70 Ribuan.

5. Mineral Botanica

Mineral Botanica Foundation. (Special)

Foundation dari brand Mineral Botanica ini punya tekstur yang ringan. Namun, produk ini dipercaya memiliki coverage tinggi, sehingga mampu menyamarkan noda hitam dan garis halus di wajah. 

Mineral Botanica Studio Series Dura Wear Lightweight Full Cover Liquid Foundation ini juga dilengkapi formula yang bisa mengontrol minyak berlebih. Produk ini dijual dengan harga berkisar Rp170 Ribuan ini.

6. Make Over

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. (Special)

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation punya tekstur cair dan ringan, sehingga cocok digunakan untuk daily makeup. Hasilnya menjadi medium to full coverage, serta mampu menutupi noda hitam di wajah namun tetap tampak natural.

Terdapat tujuh pilihan shade, yaitu Nude Silk, Ochre, Pink Shade, Caramel, Amber Rose, Velvet Nude, dan Beige Blast. Pilihlah shade yang sesuai dengan warna kulit Kamu, ya.

7. Inez

Inez Lustrous Liquid foundation. (Special)

Produk dari brand Inez ini diyakini mengandung formula yang ringan serta mudah diaplikasikan pada kulit. Foundation ini tidak mengandung pewangi, sehingga dapat digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

Produk ini juga diklaim oil free, sehingga tidak menimbulkan masalah saat dipakai pada jenis kulit berminyak. Inez Lustrous Liquid Foundation hadir dalam tiga pilihan shade, yaitu Natural, Ivory, dan Beige. Shade natural punya warna yang paling terang dan cocok buat tone light-cool. Lalu shade ivory memiliki warna light warm yang cocok buat kulit kuning langsat. Sementara shade beige cocok buat pemilik kulit sawo matang.