Gantikan Reza Rahadian, Ario Bayu Jadi Ketua Komite FFI 2024-2026

Kamis, 4 April 2024 | 17:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Gantikan Reza Rahadian, Ario Bayu Jadi Ketua Komite Ffi 2024-2026

Ario Bayu Jadi Ketua Komite FFI. (Instagram/bayu_ario)

Ladiestory.id - Aktor ternama Ario Bayu telah resmi ditunjuk menjadi Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) periode 2024-2026. Ario Bayu pun resmi menggantikan Reza Rahadian yang menjabat di posisi tersebut pada periode sebelumnya.

Kabar ini dibagikan langsung oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI) melalui unggahan di media sosial Instagram. Selain itu, BPI juga sekaligus mengumumkan bahwa aktris Prilly Latuconsina juga resmi menjabat sebagai Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024.

Badan Perfilman Indonesia. (Instagram/badan_perfilman_indonesia)

 

"Penyerahan estafet pelaksanaan Festival Film Indonesia kepada Ketua Komite FFI @bayu_ario dan Ketua Pelaksana FFI @prillylatuconsina96 oleh @paggaru, Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia," tulis akun Instagram resmi BPI, Sabtu (30/3/2024).

Ario Bayu akan meneruskan jejak dari sejumlah aktor Indonesia lainnya yang pernah menjabat di jabatan yang sama, seperti Reza Rahadian dan Lukman Sardi. Ario Bayu ditunjuk sebagai Ketua Komite FFI setelah masa bakti Reza Rahadian bersama Komite dan Tim Kerja FFI 2021-2023 telah resmi berakhir pada 27 Februari 2024 lalu.

Sementara itu, Prilly Latuconsina ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana FFI periode baru menggantikan Arya Ibrahim. Ia pun membagikan momen tersebut ke Instagramnya, ia mengaku tidak menyangka dipercaya untuk mengisi posisi tersebut.

Unggahan Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

 

"Tidak menyangka akan mendapat tawaran posisi ini, menjadi suatu kebanggaan sekaligus amanah yang harus dipertanggungjawabkan," kata Prilly Latuconsina dalam keterangan unggahannya, Minggu (31/3/2024).

"Terima kasih kepada mereka yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya. Semoga kami tim FFI tahun 2024 mampu mengemban tugas dengan baik," lanjutnya.

Sebagai informasi, Komite FFI yang baru ini akan memulai masa baktinya dengan menjadi penyelenggara Festival Film Indonesia 2024 yang akan datang. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan acara tersebut.