Gantikan Virgil Abloh, Pharrell Williams Resmi Menjabat sebagai Direktur Kreatif Louis Vuitton

Kamis, 16 Februari 2023 | 10:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Gantikan Virgil Abloh, Pharrell Williams Resmi Menjabat Sebagai Direktur Kreatif Louis Vuitton

Pharrell Williams. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi asal Amerika Serikat, Pharrell Williams resmi menjabat sebagai direktur kreatif Louis Vuitton menggantikan mendiang Virgil Abloh yang telah wafat pada 2021 lalu. Brand mewah asal Prancis tersebut pun telah mengumumkan berita ini melalui unggahan di media sosial Instagram pada Rabu (15/2/2023) waktu setempat. 

"Louis Vuitton dengan senang hati menyambut Pharrell Williams sebagai Direktur Kreatif Pria yang baru. Koleksi pertamanya untuk Louis Vuitton akan diungkap Juni mendatang selama Men's Fashion Week di Paris," tulis keterangan unggahan Louis Vuitton, dikutip Kamis (16/2/2023). 

Unggahan Louis Vuitton. (instagram.com/louisvuitton)

Louis Vuitton menjelaskan bahwa pemilihan pelantun "Happy" itu sebagai direktur kreatif mereka didasarkan pada perannya yang tak hanya dilakukan pada dunia musik tapi juga dunia mode. 

"Pharrell Williams adalah seorang visioner yang alam semesta kreatifnya berkembang dari musik ke seni, dan ke fashion - memantapkan dirinya sebagai ikon global budaya selama dua puluh tahun terakhir. Cara dia mendobrak batas di berbagai dunia yang dia jelajahi, sejalan dengan status Louis Vuitton sebagai Cultural Maison, memperkuat nilai-nilai inovasi, semangat perintis, dan kewirausahaan," sambung keterangan tersebut. 

CEO Louis Vuitton, Pietro Beccari mengatakan bahwa, ia senang menyambut kehadiran Pharrell Williams. Menurutnya penyanyi berusia 49 tahun itu memiliki visi untuk dunia mode yang tidak perlu diragukan lagi. 

"Saya senang menyambut Pharrell kembali ke rumah, setelah kolaborasi kami pada 2004 dan 2008 untuk Louis Vuitton, sebagai Direktur Kreatif Pria kami yang baru," ujar Pietro Beccari. 

"Visi kreatifnya di luar mode tidak diragukan lagi akan membawa Louis Vuitton menuju babak baru dan sangat menarik," pungkasnya. 

Sementara, jabatan direktur kreatif sebelumnya diisi oleh Virgil Abloh yang menjabat sejak 2018. Setahun setelah menjabat sebagai direktur kreatif Louis Vuitton, Virgil Abloh divonis kanker jantung. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada November 2021 lalu di Chicago, Amerika Serikat.