Gelar Pelatihan Naik KeLaz, Lazada Berdayakan Siswa SMK di Bandung

Selasa, 29 November 2022 | 21:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Gelar Pelatihan Naik Kelaz, Lazada Berdayakan Siswa Smk Di Bandung

Pelatihan Naik KeLaz Lazada. (Special)

Ladiestory.id - Pemberdayaan generasi muda siap kerja menjadi kunci dalam memanfaatkan bonus demografi di Indonesia yang akan mencapai puncaknya pada 2030 mendatang. Terlebih dengan temuan dalam Studi Lazada 2021 bertajuk “Pengembangan Talenta untuk Ekonomi Digital Indonesia” yang menyatakan bahwa sebagian besar talenta Indonesia belum siap menghadapi era digital saat ini. 

Menyadari hal tersebut, Lazada Indonesia (Lazada) melalui program “Naik KeLaz” mengadakan pelatihan untuk siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayah Bandung, Jawa Barat pada Kamis (24/11/2022). Digelar di Harris Fox Hotel City Center, Bandung, Jawa Barat, pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 700 siswa SMK.

Pelatihan Naik KeLaz bertujuan untuk mendorong pengembangan talenta yang terampil, serta siap kerja ataupun berwirausaha di industri ekonomi digital masa depan.Pelatihan ini memberikan pemaparan mengenai kewirausahaan digital, baik dari pembicara ahli Lazada, LazStar Trainer atau pembicara dari penjual sukses di Lazada, serta pembicara ahli eksternal lainnya. 

Pelatihan Naik KeLaz Lazada. (Special)

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur SMK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Wardani Sugiyanto. Dalam sambutannya, ia berharap melalui kegiatan Naik KeLaz ini, para peserta dapat terus menambah wawasan dan keahlian dalam teknologi digital, serta termotivasi untuk membangun usaha dan mengembangkannya menjadi lapangan kerja baru.

Sebelumnya, Lazada telah mengawali Gerakan AKAR (Akselerasi Karya Rakyat) Digital Indonesia di Jawa Barat untuk memberdayakan seluruh elemen dalam ekosistem digital Indonesia sejak tahun lalu. Pada Desember 2021, telah dilakukan pelatihan intensif pada UMKM di Garut, Tasikmalaya, dan kota Bandung, Jawa Barat. 

Lazada juga membangun ruang pelatihan KeLaz Belajar di kota Bandung yang digunakan sebagai tempat pelatihan dan diskusi bagi para penjual Lazada yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya.  Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia, berharap seluruh upaya pengembangan kewirausahaan ini bisa mendorong pola pikir bertumbuh bagi masyarakat di Bandung.

“Di bawah payung Gerakan AKAR Digital Indonesia, kami akan terus mengembangkan program pemberdayaan berkelanjutan demi mempersiapkan talenta ekonomi digital masa depan Indonesia,” tutup Ferry.