Gelontorkan Uang Hingga Miliaran, Felix Stray Kids Jadi Anggota Termuda UNICEF

Senin, 8 Januari 2024 | 17:44:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Gelontorkan Uang Hingga Miliaran, Felix Stray Kids Jadi Anggota Termuda Unicef

Felix Stray Kids. (Instagram.com/realstraykids)

Ladiestory.id - Felix salah satu member boy group Stray Kids dikabarkan memberikan donasi sebesar 100 juta won (Rp1,17 miliar kepada UNICEF). UNICEF pun secara resmi mengumumkan bahwa Felix memecahkan sejarah baru karena menjadi anggota termuda.

Melansir dari Soompi, Felix berhasil menjadi anggota UNICEF Honors Club berkat uang yang didonasikannya. UNICEF Honors Club adalah sekelompok donatur yang menyumbangkan lebih dari 100 juta won (sekitar Rp1,18 miliar) ke UNICEF Korea.

“Felix, yang menjadi anggota termuda Klub Kehormatan UNICEF dalam sejarah dan anggota pertama yang bergabung pada tahun 2024 melalui Donasi ini, dikenal sebagai sosok yang selalu terdepan dalam kegiatan donasi kepada tetangga kurang mampu. Dalam kasus ini, beliau memberikan donasi untuk membantu anak-anak di Laos yang mengalami kesulitan dalam perkembangan fisik akibat buruknya sanitasi air minum dan nutrisi,” keterangan pihak UNICEF.

Sumbangan yang diberikan oleh Felix diperuntukan membantu anak-anak di Laos yang tengah menghadapi tantangan sanitasi air minum dan nutrisi. Felix berharap sumbangannya dapat menjalani kehidupan yang layak di tahun yang baru.

Felix Stray Kids. (Instagram.com/realstraykids)

“Saya berpartisipasi dalam donasi ini karena saya ingin berbagi cinta yang saya terima. Saya berharap anak-anak di Laos, yang menderita berbagai kesulitan akibat pencemaran air, kondisi higienis yang buruk, dan gizi yang tidak mencukupi, akan tumbuh dalam kesehatan yang baik dan lingkungan yang lebih aman di tahun baru,” ungkap Felix Stray Kids.

Felix yang memiliki nama lengkap Lee Felix adalah salah satu personel Stray Kids yang berdarah Sydney, Australia. Ia bersama rekan satu grupnya debut pada 2018 di bawah naungan agensi JYP Entertainment.

Dia memang dikenal sebagai salah satu idol k-pop yang rajin melakukan donasi. Sebelumnya pada Maret 2023, Felix ditunjuk menjadi anggota Save the Children's Honors Club atas donasinya yang tiada henti. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya, Felix mulai memberikan donasi berulang kepada Save the Children sejak tahun 2020.