Gerakan Self Love Melalui Self8ration, Nivea Luncurkan Deodoran yang Bersahabat dengan Kulit

Kamis, 3 Maret 2022 | 20:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Gerakan Self Love Melalui Self8Ration, Nivea Luncurkan Deodoran Yang Bersahabat Dengan Kulit

Abel Cantika. (Instagram.com/abellyc)

Ladiestory.id - Kulit pada bagian ketiak tentunya harus mendapatkan perhatian khusus dalam perawatan. Hal ini dikarenakan jika ketiak tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan berbagai permasalahan kulit.

Permasalahan kulit ketiak dapat terjadi dengan adanya faktor dari gaya hidup, seperti banyak aktivitas, stres, hingga beragamnya jenis makanan dan minuman yang dikonsumi. Dokter Spesialis Kulit, Nessya Dwi Setyorini, menjelaskan bahwa kulit ketiak memiliki ketebalan lapisan kulit yang berbeda.

“Area lipatan, tertutup dan sering bergesekan, kulit ketiak rentan iritasi dan berpotensi menjadi tempat bersarangnya bakteri, jamur dan organisme tertentu yang seringkali memunculkan masalah-masalah kulit,” ungkap Nessya Dwi Setyorini.

Nessya mengingatkan kepada para perempuan bahwa kulit ketiak merupakan salah satu hal yang sensitif bagi tubuh. Oleh karena itu diharapkan untuk lebih cermat dalam memilih deodoran yang bagus untuk kulit ketiak.

“Selain memilih deodoran yang dapat mengatasi keringat berlebih dan melindungi dari bakteri penyebab bau badan, kita juga sebaiknya memilih deodoran yang memiliki manfaat tambahan lain seperti merawat dan menutrisi kulit ketiak,” jelas Nessya.

Gerakan Self Love Melalui Self8ration. (Special)

Saat ini, kebutuhan perawatan kulit ketiak terus berkembang. Mengetahui hal tersebut, Nivea menghadirkan varian Brightening Range 8 Superfood. Varian ini mengandung ekstrak 8 superfood yang banyak nutrisi dan micro vitamin C dengan memiliki banyak manfaat kulit.

Bersamaan dengan diluncurkannya varian baru, Nivea membuat gerakan Self8ration of #PerfectProtection untuk mengajak perempuan Indonesia agar lebih mencintai diri sendiri.

“NIVEA ingin mengajak para wanita untuk lebih fokus dalam mencintai dan merawat diri sendiri (self-love), dimulai dengan langkah kecil setiap harinya yaitu dengan merawat seluruh bagian tubuh kita, termasuk kulit ketiak yang jarang terlihat,” ujar Senior Brand Manager NIVEA Deodorant, Sabrina Diandra.

Abel Cantika selaku beauty influencer ikut berpartisipasi dalam peluncuran NIVEA Brightening Range 8 Superfood. Ia mengatakan sempat mengalami perasaan kurang percaya diri dan mengatasinya dengan fokus mencintai diri sendiri.

“Saya pernah merasa kurang percaya diri, salah satunya karena body shaming. Saya pun berusaha untuk mengatasinya dengan lebih fokus dalam mencintai diri sendiri termasuk belajar mensyukuri dan menerima segala kelebihan dan kekurangan diri,” tutur Abel Cantika.