GJAW 2023 Kembali Hadir dengan Perpaduan Otomotif dan Lifestyle

Minggu, 5 Maret 2023 | 21:11:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Gjaw 2023 Kembali Hadir Dengan Perpaduan Otomotif Dan Lifestyle

Press conference GJAW 2023. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

Ladiestory.id - GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian akan tampil beda, hadir selama 10 hari pada 10-19 Maret 2023, GJAW sajikan yang terbaik dari industri otomotif dan lifestyle. 

Industri otomotif Indonesia hadir lewat inovasi lebih dari enam puluh merek, dengan /ineup lengkap termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung. 

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengatakan berbagai promo yang akan hadir pada penyelenggaraan GJAW 2023 menjadi kekuatan utama untuk terus menggerakkan pasar dan mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia.

“Jika selama ini pergerakan angka penjualan terlihat kencang disemester dua, maka dengan kehadiran GJAW, GAIKINDO ingin memulai pergerakan pasar terlihat sejak awal tahun, oleh karena itu GJAW akan menggenjot penjualan dengan berbagai penawaran dan promosi dari para merek otomotif,” jelas Nangoi.

Ia menekankan bahwa lewat upaya ini GAIKINDO akan memaksimalkan kinerja industri manukfatur di Indonesia, memperluas ekspor, dan semakin memperkuat daya saing industri otomotif Indonesia menjadi pemain kuat di pasar internasional. 

Tahun ini GJAW akan menghadirkan merek kendaraan yang lebih lengkap dengan kembalinya merekmerek kendaraan premium. GJAW x Lifestyle 2023 akan fokus pada peluncuran kendaraan terbaru dan juga promo yang dihadirkan anggota GAIKINDO, BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran menarik.

"Jadi selama berlangsungnya GJAW akan menjadi waktu terbaik untuk masyarakat belanja produk otomotif, manfaatkan berbagai promo bertransaksi mobil, sampai produk-produk dari aftermarket,” tegas Nangoi.

Menurutnya aktivitas penjualan pada sepanjang pameran GJAW tahun ini ditargetkan dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW ditahun 2022 lalu yang berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit dengan senilai 2,3 triliun rupiah, hanya dari penjualan kendaraan otomotif saja. 

Banyaknya peserta APM kendaraan bermotor dan juga industri pendukung yang berpartisipasi pada GJAW 2023 menandakan semangat, gairah dan kepercayaan industri otomotif yang semakin besar terhadap pelaksanaan pameran GJAW kali kedua ditahun ini. Hal lain yang juga menjadi indikasi positif adalah beragam produk-produk otomotif terbaru yang sudah diperkenalkan ke masyarakat sejak awal tahun, GAIKINDO berharap trend positif ini terus berlanjut, dan pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik diawal tahun. 

EKSPLORASI GJAW x Lifestyle 

Tahun ini GJAW juga akan mengeksplorasi dunia lifestyle, dengan kehadiran konser, fashion show, serta kuliner khas nusantara. Pengunjung akan dapat menikmati pameran tren dan hobi dalam satu waktu dan tempat, menikmati launching, inovasi terbaru, tidak lupa penawaran dan promo terbaik dari industri otomotif, sekaligus suguhan dari dunia lifestyle lewat Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival. 

Rizwan Alamsjah, Ketua Ill GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan bahwa baik industri otomotif dan industri lifestyle akan tampil maksimal pada GJAW Xx Lifestyle 2023.

“Para peserta merek otomotif telah mengkonfirmasi akan menampilkan produk terbarunya, dan bahkan meluncurkan kendaraannya pada ajang GJAW tahun ini, dan juga akan memberikan penawaran dan promo yang tidak boleh dilewatkan pengunjung. Dari sisi industri lifestyle pun Kami tidak main-main, GJAW 2023 bekerjasama dengan profesional yang tepat, baik untuk penyelenggaraan Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan juga untuk penyelenggaraan Indonesia Authentic Food Festival. Kami yakin kehadiran GJAW x Lifestyle ini akan meriah dan secara keseluruhan akan menarik pengunjung dari berbagai kalangan yang tidak terbatas hanya pada pecinta Otomotif saja, namun juga para pecinta hiburan, musik, fashion dan penikmat kuliner di Jakarta dan sekitarnya,” tutur Rizwan. 

la juga menambahkan bahwa kehadiran berbagai merek otomotif dengan lineup yang lengkap, serta berbagai inovasi yang pertama kali berlansung dalam sebuah pameran otomotif akan menjadikan GJAW agenda pameran di awal tahun yang sangat penting.

“Kehadiran GJAW tahun ini yang waktunya bertepatan dengan masa sebelum bulan puasa Ramadhan, GJAW menjadi momentum yang sangat tepat bagi konsumen untuk berbelanja produk otomotif baru untuk menyambut Idul Fitri dengan berbagai penawaran dan promo, Saya rasa masyarakat akan memanfaatkan kesempatan berbelanja otomotif di GJAW,” ungkap Rizwan. 

GAIKINDO meyakini kolaborasi GJAW x Lifestyle akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, GAIKINDO menaruh target kehadiran pengujung secara keseluruhan dapat mencapai angka 150 ribu pengujung. Sebuah target optimis yang didukung dengan berbagai inovasi yang hadir pada pelaksanaan GJAW 2023 ini. 

Dukungan Para Sponsor Beri Beragam Kemudahan 

GJAW 2023 didukung para sponsor yang tentu akan menghadirkan beragam penawaran dan kemudahan belanja otomotif kepada para pengunjung, dari lembaga pembiayaan serta platform ecommerce untuk memastikan pengunjung dapat mewujudkan kendaraan impiannya di GJAW 2023. 

Mandiri Utama Finance, akan memberikan berbagai penawaran untuk para pengunjung, mulai dari penawaran kredit dan pinjaman dana tunai dengan bunga rendah, hingga penawaran diskon dengan angka yang menarik.

Mandiri Utama Finance (MUF) hadir di Gaikindo Jakarta Autoweek sebagai official multifinance partner yang memberikan berbagai penawaran menarik bagi calon konsumen. MUF memberikan penawaran bunga atau margin yang sangat rendah, DP mulai 04 serta bonus perawatan mobil sampai dengan Rp 2juta. MUF juga memberikan pilihan pembiayaan konvensional ataupun syariah.

“MUF selalu berkomitmen untuk hadir lebih dekat dengan konsumen, dan salah satunya melalui perhelatan event berskala besar seperti Gaikindo Jakarta Autoweek. Ini sejalan dengan misi kami Brings Tommorow Today serta semangat kami untuk mewujudkan semua mimpi bagi seluruh masyarakat Indonesia”, ujar Stanley Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama Finance.

Berbagai penawaran menarik juga akan diberikan BliBli selaku Exclusive E-Commerce & Online Ticketing, akan menjamin kemudahan bertransaksi online bagi para pengunjung. Eddy Lukita, Vice President of Automotive Category Blibli mengungkapkan, sebagai ekosistem omnichannel commerce dan platform gaya hidup terintegrasi, Blibli memenuhi sekitar 88X dari kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk diantaranya untuk pemenuhan kebutuhan produk-produk otomotif.

Kali ini, Blibli hadir di Jakarta Auto Week 2023 untuk memenuhi antusiasme pecinta otomotif sebagai Exclusive ECommerce & Online Ticketing partner. Tidak hanya menyediakan tiket masuk Jakarta Auto Week 2023, pelanggan dapat menemukan berbagai kebutuhan otomotif seperti unit mobil, motor, suku cadang dan aksesori otomotif dengan jaminan 100 & orisinil serta garansi langsung dari brand partner.

Selain itu, dalam pergelaran Jakarta Auto Week 2023, Blibli memberikan penawaran khusus untuk pelanggan yang ingin bertransaksi di booth Blibli mulai dari potongan harga hingga Rp5 juta sampai cicilan 0x hingga 24 bulan.

Berlangsung pada 10 - 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, GJAW 2023 akan dibuka mulai pukul 11.00 - 22.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00 - 22.00 untuk weekend.