Gojek Gelar Kelas Bincang Biznis untuk Tingkatkan Daya Tahan UMKM di Solo

Selasa, 1 November 2022 | 22:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Gojek Gelar Kelas Bincang Biznis Untuk Tingkatkan Daya Tahan Umkm Di Solo

Ilustrasi bisnis. (Special)

Ladiestory.id - Gojek telah menggelar program edukasi kelas Bincang Biznis di Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (29/10/2011). Program ini bertujuan mendukung ketahanan UMKM kuliner setempat terhadap berbagai tantangan termasuk tantangan akibat pandemi Covid-19. 

Bincang Biznis sendiri merupakan kelas edukasi yang dipersembahkan oleh GoBiz untuk pelaku usaha mikro dan berkembang melalui tips bisnis menarik dan relevan untuk kembangkan usaha. Sejak pertama kali diselenggarakan secara online pada awal 2021, sebanyak lebih dari 10 ribu pelaku usaha kuliner di Indonesia telah mengikuti beragam topik dari 57 penyelenggaraan kelas Bincang Biznis. 

Acara Gojek Kelas Bincang Bizniz Solo. (Spesial)

Di edisi kali ini, Bincang Biznis diselenggarakan sejalan juga dengan komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan UMKM selama Bulan Inklusi Keuangan. 

“Pada kelas Bincang Biznis di Solo ini, para pelaku UMKM kuliner tidak hanya mendapat pelatihan seputar topik bisnis yang menarik dan relevan, namun juga mengenal lebih jauh GoBiz sebagai satu aplikasi digital yang memudahkan operasional bisnis UMKM dengan beragam solusi bisnis online yang mampu menjangkau jutaan pengguna Gojek dan Tokopedia," ujar Bayu Ramadhan selaku Group Head of Merchant Marketing Gojek dan GoTo Financial.

Acara Gojek Kelas Bincang Bizniz Solo. (Spesial)
Acara Gojek Kelas Bincang Bizniz Solo. (Spesial)

Diselenggarakan secara tatap muka di Solo Techno Park, kelas Bincang Biznis ini dihadiri oleh ratusan pelaku UMKM kuliner. Mengangkat tema ‘Kiat Atur Harga dan Keuangan Agar Bisnis Laris Manis”, Bincang Biznis kali ini bertujuan mempersiapkan pelaku UMKM kuliner menghadapi prediksi kenaikan harga bahan baku.

Selain itu, sesi kelas juga diisi oleh pembicara yang terdiri dari perwakilan perencana keuangan Finansialku.com, fotografer kuliner, dan pemilik usaha Keprabon Grup. Kegiatan tersebut dikemas dengan berbagai format menarik.

Para peserta yang telah selesai mengikuti kelas Bincang Biznis diharapkan mampu menambah relasi dari sesama pengusaha kuliner, mengembangkan bisnis dengan lebih efisien berdasarkan tips yang dibagikan, dan go digital melalui aplikasi GoBiz.