Hadiri Acara KBRI Seoul, Dita Karang Tampil Anggun Dalam Balutan Batik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:30:00

Hadiri Acara Kbri Seoul, Dita Karang Tampil Anggun Dalam Balutan Batik

Dita Karang (Instagram.com/dita.karang_new)

Ladiestory.id - Penampilan Dita Karang dalam acara Resepsi Penerimaan Diplomatik KBRI Seoul mencuri perhatian. Pasalnya, idol K-pop berdarah Indonesia itu tampil memesona dalam balutan gaun batik berwarna hitam.

Pada Rabu kemarin (28/9/2022), KBRI Seoul menyelenggarakan Resepsi Penerimaan Diplomatik bertemakan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Dita Karang ditunjuk menjadi salah satu tamu kehormatan di agenda resmi tersebut.

Personel Secret Number itu hadir dengan gaun batik panjang dan rambut yang diikat sanggul. Dia tampak anggun saat mengenakan gaun off shoulder yang bermotif kupu-kupu. Poni ikoniknya membuat penampilan Dita semakin berkesan.

Dita Karang (Instagram.com/dita.karang_new)

Mengutip laman Kementerian Luar Negeri RI, Dita Karang mengenakan gaun Batik elegan rancangan desainer Indonesia, Wirama Pratama, yang berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection dan BNI Kantor Cabang Seoul. 

Penampilan Dita juga diunggah oleh Gandi Sulisyanto selaku Dubes Korea Selatan. Gandi mem-posting potret Dita saat menyanyikan lagu kebangsaan di hadapan para tamu. 

"Bintang K-pop Dita Karang dari Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan indonesia INDONESIA RAYA dalam resepsi diplomatik ke-77," tulis Gandi Sulisyanto di Instagram pada Jumat (30/9/2022).

Dita Karang (Instagram.com/dubes_sulis_seoul)

Wanita kelahiran Yogyakarta tersebut mengawali resepsi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ia melantunkan lagu secara live dan ditonton oleh 300 tamu yang hadir. Selain Dita Karang, turut diundang juga YouTuber Kimbab Family dan Bung Korea.
 
Pada Agustus lalu, pemilik nama asli, Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang tersebut dipilih sebagai Duta Indonesia di Korea untuk memperingati hubungan bilateral yang telah terjalin selama 50 tahun antara Korea Selatan dan Indonesia, tepatnya pada 2023 mendatang.