3 Hal yang Harus Dilakukan Saat Liburan Musim Dingin di Korea Selatan

Rabu, 30 November 2022 | 15:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

3 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Liburan Musim Dingin Di Korea Selatan

Kimbab Family. (Special)

Ladiestory.id - Jika kamu berencana berlibur ke luar negeri pada akhir tahun, ingatlah bahwa beberapa negara akan memasuki musim dingin, salah satunya Korea Selatan. Musim dingin di Korea biasanya berlangsung sejak Desember hingga Februari. 

Mengunjungi Korea Selatan pada musim dingin bisa menjadi pengalaman menyenangkan sebab ada beberapa pilihan wisata yang bisa dilakukan. Kimbab Family, salah satu exclusive talent Gushcloud yang menetap di negeri ginseng, membagikan tiga hal yang harus dilakukan saat liburan musim dingin di Korea agar tak terlupakan.

Pilih Pakaian yang Tepat 

Kimbab Family. (Special)

Ketika memasuki musim dingin, Appa Jay dan Mama Gina biasanya memakai innerwear terlebih dahulu sebelum dilapisi dengan pakaian lainnya. Untuk anak-anak, yaitu Suji, Yunji, dan Jio, biasanya mereka memakai baju tidur supaya lebih hangat. 

Selain itu, pakailah outerwear, seperti jaket saat beraktivitas di luar rumah. Untuk menjaga tubuh tetap hangat, Kimbab Family juga suka memakai sweater dan scarf serta menggunakan hot pack. Selain mudah dibawa ke mana-mana, hot pack juga bisa digunakan di dalam jaket. 

Nikmati Street Food Selagi Hangat 

Ilustrasi makanan Korea. (Special)

Ternyata, street food di Korea bisa berbeda-beda di setiap musimnya. Saat musim dingin, orang Korea suka menikmati kkochi eomuk, yaitu sate fishcake yang disajikan dengan kaldu hangat yang terbuat dari lobak dan rumput laut. 

Street food lainnya yang menjadi pilihan saat musim dingin adalah hodugwaja, yaitu kue dengan isian kacang merah dan walnut. Ada juga ingeoppang, kue berbentuk ikan yang semakin populer karena dibahas di K-drama “Vincenzo”. Bagi Appa Jay, street food favoritnya saat musim dingin adalah ddangkong gwaja, kue kacang tanah.

Main Ice Skating 

Ilustrasi bermain seluncur es. (Special)

Bermain ice skating menjadi salah satu hal yang menyenangkan saat musim dingin. Menurut Kimbab Family, Seoul Square Skate Rink cocok menjadi pilihan ice skating para pemula. Selain itu, kamu juga bisa mencoba bermain ice skating di Olympic Park Ice Skating Rink dan Lotte World Ice Rink. 

Apakah kamu ingin berlibur musim dingin di Korea? Untuk kamu yang penasaran dengan suasana musim dingin di Korea saat ini, tonton video-video terbaru Kimbab Family di kanal YouTube Kimbab Family.