Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | HAL YANGHARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEWARNAI RAMBUT

Hal YangHarus DiPerhatikan Sebelum Mewarnai Rambut

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 09 Maret 2021 | 11:51:29
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Mewarnai Rambut

Memiliki rambut hitam dan sehat pasti menyenangkan apalagi hal tersebut dimiliki secara alami sejak lahir. Tapi beberapa orang lebih memilih melakukan hair colouring dengan berbagai macam alasan misalnya, untuk kecantikan, menutupi uban, atau memang ingin mengubah warna rambut agar terlihat berbeda dan tidak membosankan. Mewarnai rambut di salon pastinya akan lebih pricey dan membutuhkan waktu lama dimulai dari konsultasi terlebih dahulu terkait warna yang diinginkan sampai ke prosesnya Untuk itu sebagian orang lebih memilih untuk mewarnai rambut sendiri di rumah.

Tapi seringkali terjadi kegagalan dalam proses pewarnaan sehingga warna yang dihasilkan kurang terlihat bagus Beberapa hal ini wajib kalian perhatikan biar nggak terjadi kegagalan dan penyesalan yang datang setelah mewarnai rambut. Jangan hanya memikirkan warna rambut indah yang ingin kamu aplikasikan, tapi perhatikan juga jenis produk pewarna yang kamu gunakan dan cara mewarnai rambut yang disarankan, agar rambutmu tidak kering dan rusak .

5 Hal Yang  Harus Di  Perhatikan Sebelum Mewarnai Rambut

Baca juga: Agar Rambut Tetap Wangi Saat Berhijab

Tes Alergi

Tahukah kamu bahwa kamu dianjurkan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum mewarnai rambut? Tes alergi memang sering diabaikan, tapi sebenarnya penting dilakukan untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan seperti gatal-gatal, memerah, atau kulit terbakar. Untuk mengetahui kamu alergi atau tidak, bisa dengan cara mengoleskan sedikit krim cat rambut pada bagian belakang telinga  Diamkan selama dua hari Jika selama itu, tidak timbul masalah apa-apa pada kulitmu, itu berarti produk pewarna tersebut aman untuk kamu gunakan.

Perhatikan Pemilihan Produk Pewarna Rambut

Selain masalah alergi, produk pewarna rambut yang tidak cocok juga dapat membuat rambut rusak, kering, bercabang dan lain-lain. Jadi, sebaiknya pilihlah cat rambut yang mengandung vitamin dan keratin yang dapat melindungi rambut dari kerusakan.

Perhatikan Kandungan Dalam Produk Pewarna Rambut

Seperti yang sudah diketahui secara umum, produk pewarna rambut memang mengandung banyak bahan kimia. Tapi, untuk menghindari dampak buruk pewarna rambut terhadap kesehatanmu, kamu bisa memastikan produk yang kamu gunakan sudah terdaftar di BPOM RI Jika kamu mengecat rambut di salon,  pastikan bahwa produk yang digunakan aman dan berkualitas.

Jangan Keramas Sebelum Mencat Rambut

Keramas dapat menghilangkan minyak alami dari rambutmu Padahal minyak rambut bisa melindungi kulit dari iritasi saat pengecatan.

Hindari Mencampur Dua Produk Sekaligus

Untuk mendapatkan warna yang diinginkan, sebagian orang mencampur dua produk pewarna rambut sekaligus dan diaplikasikan Tapi hal tersebut sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak rambut dan kulit kepala.

Baca juga: Rekomendasi Shampo Agar Rambut Cepat Panjang


Pilih Warna Cat yang Terang

Orang yang ingin mewarnai rambut memang selalu disarankan untuk memilih warna cat dua tingkat lebih terang dari yang diinginkan, karena biasanya hasil akhir setelah pengecatan tidak selalu sesuai dengan yang ada di kemasan. Tapi selain itu, cat rambut berwarna terang juga mengandung lebih sedikit bahan kimia, sehingga lebih aman.

Setelah melakukan proses pewarnaan lebih baik bilas cat rambut dengan air saja, penggunaan shampo akan membuat warna rambut luntur Tidak usah khawatir rambut menjadi bau setelah proses pewarnaan, karena biasanya di setiap kemasan pewarna terdapat vitamin rambut yang berfungsi untuk melembutkan dan menjaga keharuman rambut kalian. Merawat rambut setelah proses pewarnaan itu penting, agar warna yang dihasilkan bisa terlihat cerah dan tahan lama Selain itu gunakan perawatan khusus untuk rambut berwarna sesuai dengan jenis rambut kalian.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

5 Hal Yang  Harus Di  Perhatikan Sebelum Mewarnai Rambut Mewarnai Rambut Tips Mewarnai Rambut Mewarnai Rambut di Rumah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty