Hansaplast First Aid Conference 2022: Berdayakan 3500 Nakes dengan Pengetahuan Penanganan Luka

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Hansaplast First Aid Conference 2022: Berdayakan 3500 Nakes Dengan Pengetahuan Penanganan Luka

Ilustrasi anak terluka. (Special)

Ladiestory.id - Hansaplast kembali memperkuat komitmennya terhadap perlindungan keluarga Indonesia dengan menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022, yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara offline, yang terdiri dari dokter, perawat dan apoteker. Kegiatan ini merupakan wadah bagi tenaga kesehatan di Indonesia untuk mendalami ilmu tentang pendarahan dan manajemen luka.

Pada kesempatan ini, Hansaplast turut meluncurkan produk terbarunya, yaitu Hansaplast Plester Rol Kertas, plester berperekat ekstra ramah di kulit dengan perekat yang lembut yang dapat mengamankan perban, bantalan luka, kasa steril serta peralatan medis.

Tak hanya itu, Hansaplast juga memperkenalkan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka, yang sebelumnya dikenal dengan Hansaplast Spray Antiseptik Pembersih Luka yang kini tersedia dalam kemasan spray 40 ml dan tetes 20 ml. Hansaplast juga memperkenalkan rangkaian plester luka besar steril, terdiri dari Hansaplast Aqua Protect XL, XXL, 3XL dan 4XL serta Hansaplast Sensitive XL dan XXL.

Acara Hansaplast First Aid Conference 2022. (Special)

Alexander Reindler, General Manager Business Unit Health Care Beiersdorf AG mengatakan, Hansaplast sebagai merek perawatan luka yang berdiri sejak 1922 berfokus kepada penanganan terhadap luka dengan serius. Karena hal tersebut adalah langkah kritikal pertama untuk melindungi kesehatan kita. Oleh karena itu, Hansaplast selalu berkomitmen untuk menyediakan produk perawatan luka yang terbaik bagi seluruh keluarga Indonesia.

Namun, produk perawatan luka yang terbaik saja tidak cukup, karena dibutuhkan perawatan yang tepat. Maka dari itu, Hansaplast mengundang para tenaga kesehatan untuk lebih mendalami cara penanganan luka dan pendarahan bersama para ahli di bidangnya. Dengan demikian pertolongan pertama bisa dilakukan secara cepat dan memberikan perawatan luka dengan baik dan tepat, sehingga bisa mencegah terjadinya infeksi pada luka. 

Acara Hansaplast First Aid Conference 2022. (Special)

Pendarahan dan luka seringkali terjadi secara tidak terduga. Jika tidak ditangani dengan tepat, dapat memicu infeksi bahkan kematian. Oleh karena itu, penanganan luka harus dilakukan sesegera mungkin. Untuk mengoptimalkan penanganan luka maupun pendarahan, tenaga kesehatan perlu melakukan pengkajian luka yang komprehensif untuk memutuskan tindakan yang akan diambil, sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menunjukkan perawatan luka yang berkualitas.

Oleh karena itu, menurut Dr. Christopher Vierhaus, mengatakan bahwa penting bagi tenaga kesehatan untuk memahami dasar-dasar penanganan pendarahan dan luka yang kolaboratif antar tenaga kesehatan untuk menghasilkan manajemen perawatan luka yang optimal dan efektif.

Melalui kegiatan ini, Hansaplast berharap dapat mendukung para tenaga kesehatan dalam memberikan penanganan luka terbaik bagi pasien dengan rangkaian produk perawatan luka yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pasien. Selain itu, Hansaplast juga melengkapi rangkaian produk perawatan luka untuk para konsumen di rumah.

Acara Hansaplast First Aid Conference 2022. (Special)

Jika terluka, konsumen dapat menggunakan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka untuk membersihkan area luka tanpa rasa perih. Dilanjutkan dengan penggunaan Hansaplast Plester Rol Kertas bersama Hansaplast Kasa Steril sebagai pertolongan pertama dalam keadaan darurat. Untuk perawatan luka besar, konsumen dapat menggunakan Hansaplast Aqua Protect dan Hansaplast Sensitive yang tersedia dalam ukuran besar.