Hengkang dari LE SSERAFIM, Kim Garam Akhirnya Buka Suara Terkait Kasus Bullying-nya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:20:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Hengkang Dari Le Sserafim, Kim Garam Akhirnya Buka Suara Terkait Kasus Bullying-Nya

Kim Garam LE SSERAFIM. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari Kim Garam yang diketahui sempat terseret dalam kasus bullying beberapa waktu lalu. Setelah namanya resmi didepak dari LE SSERAFIM, ia pun akhirnya buka suara dan menjelaskan semua tuduhan yang beredar mengenai dirinya.

Pernyataan Kim Garam sendiri diunggah di akun Instagram milik sahabatnya @y_urm pada Rabu (10/8/2022). Ia membuka penjelasan tersebut dengan menyampaikan permohonan maaf, karena saat kontroversi memanas ia tak memiliki kesempatan untuk mengucapkannya. 

Kini, setelah akhirnya bisa berbicara, ia berjanji akan menyampaikan penjelasan mengenai kasus bullying yang menyeret namanya dengan jujur.

"Halo, saya Kim Garam. Pertama-tama saya ingin meminta maaf. Meskipun ini sangat terlambat, saya tidak memiliki kesempatan untuk bersuara," tulis Kim Garam.

"Dan jika saya diberi kesempatan, saya pasti ingin menceritakan kisah itu dari sudut pandang saya secara jujur." sambungnya.

Unggahan Klarifikasi Kim Garam. (Instagram.com/y_urm)

Ia lantas melanjutkan pernyataan tersebut dengan mencoba menjelaskan 5 poin rumor yang tersebar selama ini. Pertama, Garam membantah jika dirinya disebut pernah memukul dan melakukan kekerasan kepada teman sekolahnya. Kedua, ia mengaku tak pernah diminta untuk pindah sekolah.

Ketiga, Kim Garam pun menyatakan jika ia tak pernah merokok dan mengonsumsi alkohol. Keempat, ia tidak pernah melakukan bullying. Dan yang terakhir, ia justru mengaku hanyalah murid biasa saat duduk di bangku sekolah.

"Tentang permasalahan komite kekerasan sekolah, pada Maret hingga Mei saat masih jadi siswi SMP, semua terjadi setelah Yoo Eun Seo bicara tentang teman-temanku di belakang mereka dan mengunggah foto dengan temanku lain yang hanya mengenakan pakaian dalam," ungkap Kim Garam.

Lewat pernyataan tersebut, ia pun lantas menyampaikan jika semua rumor yang beredar hanyalah bagian dari usahanya untuk membela temannya yang justru mendapatkan perilaku bully.

Tak lama, setelah pernyataan tersebut tersebar, HYBE selaku mantan agensi yang menaungi Garam pun terlihat memberikan respons singkat mengenai pernyataan tersebut. Agensi menyampaikan tak berhak mengeluarkan pernyataan apa pun mengingat kontrak di antara keduanya telah berakhir.

“Karena kontrak Kim Garam telah diputus, komentar lebih lanjut tak layak dikeluarkan, karena itu kami tak berkomentar apa-apa,” tulis HYBE dan Source Music.