Hentikan Soundcheck Saat Azan Magrib, Ahmad Dhani Banjir Pujian Netizen

Jumat, 25 Agustus 2023 | 18:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Hentikan Soundcheck Saat Azan Magrib, Ahmad Dhani Banjir Pujian Netizen

Ahmad Dhani. (Special)

Ladiestory.id - Dewa 19 diketahui tengah menggelar tur konser di berbagai kota, yang juga menggaet para penyanyi-penyanyi legendaris dari dalam dan luar negeri.

Dan konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium baru saja di gelar di kota Bandung, tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat, pada Sabtu (19/8/2023) lalu.

Dalam konser tur-nya di Bandung, ada salah satuu momen yang menarik perhatian, yang terjadi pada saat momen soundcheck sebelum konser dimulai.

Dari cuplikan video singkat yang diunggah oleh akun @musikperadaban pada laman media sosial TikTok, terlihat Ahmad Dhani dan para personel Dewa 19 lainnya, serta penyanyi legendaris luar negeri, Dino Jelusick tengah melakukan soundcheck.

Tengah asyik dan serius, Ahmad Dhani secara tiba-tiba menghentikan Dino Jelusick yang sedang fokus dengan gitar seraya bernyanyi.

Bukan tanpa alasan, rupanya kala itu telah memasuki waktu Azan Magrib sehingga suami dari Mulan Jameela itu memutuskan untuk memberhentikan kegiatan soundcheck tersebut.

“Dino, Dino it’s Magrib,” tutur Ahmad Dhani dalam cuplikan video, yang dilansir pada Jumat (25/8/2023).

It’s what?” timpal Dino.

Ahmad Dhani kemudian minta kegiatan soundcheck dihentikan sekitar lima menit. Kepada Dino yang tampak bingung, Dhani menjelaskan kalau azan adalah panggilan untuk salat bagi umat muslim.

Unggahan tentang Ahmad Dhani. (TikTok/musikperadaban)

Momen Ahmad Dhani menghentikan kegiatan soundcheck karena azan Magrib pun langsung banjir pujian netizen.

"jiwa kepemimpinan ahmad dani emg top sih salut dh poko nya,"

"makin respect ama dewa terutama ahmad dhani,"

"kemarin di GBK magrib musik dimatiin keren sii,"

"kmrn di gbk adzan magrib ama isya ditayangin. warbiyasak,"

"Masyaa Allah tabarakallahu, bang Dhani kereeeeenn,"

Adab Ahmad Dhani saat manggung dalam konsernya memang tengah menjadi sorotan belakangan ini. Sebelumnya juga viral Ahmad Dhani minum sambil duduk meski di tengah aksi panggungnya.

Sebagai informasi, konser di stadion Si Jalak Harupat, Bandung merupakan gelaran ketiga dan yang terakhir dari tur Dewa 19 featuring All Stars Stadium.

Sebelumnya, konser tersebut juga sukses mengguncang Stadion Manahan Solo pada 29 Juli 2023 dan Stadion Utama GBK Jakarta pada 12 Agustus 2023.

Kesuksesan Ahmad Dhani dalam konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium menjadi bukti bahwa grup band legendaris ini berhasil bertahan dan tetap eksis selama lebih dari 3 dekade di blantika musik Tanah Air.