Hilang Kendali dengan Lempar Barang, Rina Nose Akui Sempat Idap OCD

Jumat, 29 April 2022 | 16:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Hilang Kendali Dengan Lempar Barang, Rina Nose Akui Sempat Idap Ocd

Rina Nose. (Instagram.com/rinanose16)

Ladiestory.id - Rina Nose mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Ia juga sempat mengalami kesulitan mengontrol diri saat tak tahu bahwa ia mengalami gangguan mental.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rina Nose saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Denny Sumargo. Rina Nose mengaku bahwa ia bisa melempar barang dan gangguan tersebut sering mengganggu keharmonisan rumah tangganya.

“Sebelum gue menyadari ada gangguan kecemasan itu, gue bisa lempar barang," ucap Rina Nose.

“Jadi permasalahan gue itu justru di situ. Kagak ada permasalahan pada umumnya yang orang oh masalah ekonomi, status, gelar, (masalah) gue kagak di situ. Kalo di pernikahan pertama itu salah satunya itu, tapi trigger-nya bukan ke situ. Kalo di pernikahan pertama lebih ke prinsip," lanjutnya.

Rina Nose Idap OCD. (Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo)

Gangguan mental yang dialami Rina Nose ini membuat dirinya menjadi sangat peduli dengan kerapian. Bahkan, ia akan merasa cemas ketika barang-barang disekitarnya tampak berantakan.

“Jadi itu hal-hal yang bikin kecemasan gue itu, sesuatu yang tidak sesuai, itu gue akan sangat merasa cemas. Salah satunya yang paling ini sih di kerapian," kata Rina Nose.

“Pokoknya kalo misalnya gelas ini begini (posisi gelas), gelas yang satu kalo taruh begini harus begini lagi. Terus kalo misal ada gambarnya, gambarnya harus sama. Abis waktu gue buat yang begitu-begitu," lanjutnya.

Tak hanya itu, Rina Nose juga akan merasa kesal ketika melihat dapur dalam keadaan tidak rapi. Ia memiliki prinsip untuk membersihkan alat-alat di dapur terlebih dahulu sebelum memasak.

“Gue masak, udah motong-motong, udah ditaruh, ininya peralatan harus dibersihin dulu, harus kering dulu, jadi masaknya harus keadaan bersih dah, enak," jelas Rina Nose.

s