6 Idol KPop Punya Saluran YouTube Sendiri, Ada Bias Kamu?

Jumat, 24 Desember 2021 | 09:00:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Idol Kpop Punya Saluran Youtube Sendiri, Ada Bias Kamu?

Jung Chanwoo iKON. (Special)

Ladiestory.id - Semua hal mengenai idol Kpop memang selalu menarik untuk dibahas, khususnya mengenai keseharian para idol saat lagi nggak manggung. Atau mungkin para penggemar juga penasaran dengan persiapan idol sebelum manggung.

Idol KPOP yang Memiliki Channel YouTube Pribadi 

Untuk itu, sebagian besar idol Kpop mengunggah video soal aktivitas kesehariannya atau behind the scene dari konser yang sedang dijalani bersama grupnya. Video-video itu diunggah baik melalui akun media sosial pribadi maupun saluran YoutTbe label yang menaunginya.

Namun, ada juga yang idol Korea yang membuka saluran YouTube pribadi agar bisa semakin dekat dengan penggemar. Berikut Ladiestory.id merangkum enam idol Kpop yang punya kanal YouTube sendiri.

Chanwoo’s Life (Jung Chanwoo iKON)

Jung Chanwoo iKON. (Special)

Kamu yang hobi main game pasti bakal suka sama konten-konten di channel YouTube-nya anggota termuda iKON ini. Chanwoo rutin membagikan keseruannya memainkan berbagai game pilihannya setiap minggu. S

elain main game, penyanyi yang pernah membintangi drama Boys Before Flowers ini juga suka mengunggah video mukbang dan daily vlog. Chanwoo juga kerap mengundang anggota iKON untuk muncul di vlog-nya, lho. Saluran Chanwoo’s Life telah di-subscribe lebih dari 790 Ribu subscribers.

Songchelin Guide (Song Yunhyeong iKON)

Song Yunhyeong iKON. (Special)

Buat Kamu yang suka masak atau baru belajar masak, channel milik Song Yunhyeong bisa Kamu tonton. Alasannya, karena vokalis iKON satu ini gemar mengunggah video tutorial masak yang cukup mudah diikuti. Ia bahkan punya menu andalan yang dinamakan Neoburi Soba.

Neoburi Soba terinspirasi dari menu khas Jepang, Abura Soba. Tak hanya video tutorial memasak, Song juga sering menunjukkan keseruannya bersepeda mengelilingi kota Seoul bersama teman-temannya yang bikin kita serasa lagi jalan-jalan virtual di Seoul. Saat ini, saluran YouTube Songchelin Guide memiliki 652 Ribu subscribers.

Solarsido (Solar MAMAMOO)

Solar MAMAMOO. (Special)

Anggota girl group MAMAMOO, Solar kerap mengunggah video keseharian dirinya saat melakukan pemotretan, video mukbang, interview, tutorial makeup, dan cover lagu. Kalau Kamu mulai menjalani gaya hidup sehat, penyanyi bernama lengkap Kim Yong Sun ini juga punya beberapa video tutorial olahraga yang terdapat dalam playlist Solar Fit. Saluran Solarsido kini telah memiliki 3,36 Juta subscribers.

Leesuhyun (Lee Su Hyun AKMU)

Lee Soo Hyun AKMU. (Special)

Anggota duo kakak-beradik AKMU ini mulai mewujudkan mimpinya sebagai beauty YouTuber di tahun 2017. Dalam channel YouTube-nya, Su Hyun mengunggah tutorial makeup, GRWM (get ready with me), travel vlog, dan cover lagu-lagu terkenal. Saluran milik penyanyi kelahiran 1999 ini telah memiliki 1,59 Juta subscribers.

탱구 TV (Taeyeon SNSD)

Taeyeon. (Special)

Vokalis utama SNSD ini membagikan kesehariannya kepada 1,28 Juta subscribers-nya melalui vlog 탱구 TV. Menyaksikan video-video Taeyeon membuat kita mengenal lebih dekat dengan penyanyi bernama lengkap Kim Taeyeon ini. Kalau Kamu penasaran soal keseharian Taeyeon SNSD, yuk buruan di-subscribe channel YouTube-nya!

Dara TV (Sandara Park)

Sandara Park. (Special)

Melalui channel YouTube Dara TV, penyanyi yang akrab disapa Dara ini membagikan keseruannya travelling ke beberapa negara, seperti Jepang, Thailand, dan Filipina. Ia juga mengajak kita untuk mengenalnya lebih dekat dengan daily vlog yang diunggahnya. Dara TV memiliki 1,3 Juta subscribers.