Indahnya Perhiasan Berlian dengan Desain Kearifan Lokal

Minggu, 19 Juni 2022 | 11:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Indahnya Perhiasan Berlian Dengan Desain Kearifan Lokal

Koleksi perhiasan Kasmaran rilisan Juni karya Anne Avantie dari The Palace. (Instagram.com/thepalace_id).

Ladiestory.id - Indonesia dikenal memiliki beragam budaya. Bahkan, budaya dan kearifan lokal Indonesia kerap menginspirasi berbagai rancangan desain fashion, termasuk perhiasan wanita

Salah satunya The Palace yang meluncurkan koleksi perhiasan berlian terbaru yang sarat akan kearifan lokal, yakni Seri Kasmaran. Exclusive diamond jewellery ini merupakan kolaborasi The Palace dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie.

Mengusung tema penuh cinta, Kasmaran adalah rangkaian koleksi perhiasan mewakili cerita kasih suci yang abadi, terinspirasi pada siluet Kawung.

Kawung seumpama lukisan bunga seroja melambangkan kesucian. Motif bulat lonjong pada Kawung bernama Vajra (Sansekerta) yang berarti berlian. Kawung dalam Kasmaran adalah lambang kekuatan dalam kehidupan yang memberikan cahaya untuk sepasang kekasih.

Seri Kasmaran hadir dalam empat set perhiasan berlian terbaru, yang terdiri dari cincin, anting-anting, dan liontin. Empat desain dari set perhiasan berlian istimewa ini dikembangkan dari koleksi Seri Kasmaran rilisan Februari. Koleksi ini telah dirilis pada Februari lalu dan terdiri dari empat pendants atau liontin.

Bersamaan dengan perilisan Seri Kasmaran, The Palace juga meluncurkan TVC seri terbaru bertema 3T, yakni Therjangkau, Therlengkap, dan Therjamin. Tujuan dari TVC ini untuk mendobrak stigma mahal pada perhiasan berlian dalam situasi yang emosional. Terdiri dari dua seri, TVC pertama telah diluncurkan pada Mei lalu.

Nah, berikut set perhiasan emas terjangkau dari Seri Kasmaran rilisan Juni yang terdiri dari cincin, anting-anting, dan liontin. 

Set 1

Pendant pada SET 1 koleksi Kasmaran rilisan Juni. (Special)

 

Set perhiasan wanita yang pertama menggunakan berlian berbentuk bulat serta dilapisi emas warna white rose gold. Cincin dari set dibuat dari emas seberat 2,5 gram dan empat berlian dengan total berat 0,032 carat 

Sedangkan, anting-antingnya dihiasi delapan butir berlian dengan total berat 0,050 carat dan berat emas 2,9 gram. Di sisi lain, berat emas pada liontin dalam set ini adalah 1,7 gram dan bermahkotakan empat butir berlian seberat 0,032 carat.

Set 2

Anting-anting pada SET 2 koleksi Kasmaran rilisan Juni. (Special)

Memiliki desain hati, set perhiasan wanita kali ini berhiaskan berlian berbentuk bulat dan berlapis emas warna white rose gold. Anting dengan model tusuk ini dihiasi delapan butir berlian dengan total berat 0,45 carat dan dibuat dari emas seberat 1,6 gram. 

Dengan berat emas 2,5 gram, cincin dalam set ini berhiaskan empat butir berlian seberat 0,032 carat. Sama seperti cincinnya, pendant atau liontin dalam set ini menggunakan empat butir berlian seberat 0,032 carat. Namun, perhiasan wanita ini menggunakan 1,5 gram emas.

Set 3

Ladies ring pada SET 3 koleksi Kasmaran rilisan Juni. (Special)

 

Berdesain layaknya teardrop, set ini juga menggunakan berlian berbentuk bulat serta hadir dalam balutan emas warna white rose gold. Cincin dalam set ini terdiri dari empat butir berlian seberat 0,032 carat dan dibuat dari emas seberat 2,2 gram.

Liontin dalam set ini juga dihiasi empat butir berlian seberat 0,032 carat dengan berat emas mencapai 1,2 gram. Sedangkan, antingnya menggunakan delapan butir berlian seberat 0,052 carat dan emas 3,5 gram.

Set 4

Pendant pada SET 4 koleksi Kasmaran rilisan Juni. (Special)

Berbeda dari sebelumnya, set perhiasan wanita ini terdiri dari empat item berupa cincin, liontin, dan dua anting-anting. Set perhiasan berlian istimewa ini bermahkotakan berlian berbentuk bulat dengan finishing akhir warna white gold.

Cincin dari set ini dibuat dari 2,3 gram emas dan bertatahkan empat butir berlian seberat 0,032 carat. Serupa, liontin dalam seti ini juga dihiasi empat berlian seberat 0,032 carat, tapi dibuat dari 1,3 gram emas.

Dua anting-anting dalam set exclusive diamond jewellery ini memiliki model yang berbeda, yakni tusuk dan dangle. Keduanya sama-sama dihiasi delapan butir berlian, tapi memiliki berat yang berbeda.

Berat total berlian pada ear tusuk adalah 0,046 carat dan dibuat dari 1,8 gram emas. Sedangkan, ear dangle dalam set ini dibuat dari 3,9 gram emas dan berat berlian mencapai 0,048 carat.

Untuk melihat seluruh koleksi The Palace, kunjungi website resmi The Palace, akun Instagram @thepalace_id atau akun TikTok @thepalacejeweler. [brandtorial]

s