Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | INGIN BERHENTI BEKERJA? BERIKUT ALASAN RESIGN YANG BISA DIGUNAKAN DENGAN MASUK AKAL

Ingin Berhenti Bekerja? Berikut Alasan Resign Yang Bisa Digunakan Dengan Masuk Akal

LS Lifestyle
Jum'at, 11 Juni 2021 | 01:57:12
Durasi baca: 2 menit, 47 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ingin Berhenti Bekerja? Berikut Alasan Resign Yang Bisa Digunakan Dengan Masuk Akal

Foto: Ladiestory.id

Mendapatkan pekerjaan memanglah suatu yang diinginkan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan diluar sana terdapat banyak orang yang memerlukan pekerjaan sedangkan lowongan kerja yang dibuka sangat terbatas. Maka tak heran jika orang yang sudah mendapatkan pekerjaan memiliki rasa kebanggaan tersendiri. 

Namun sayangnya, ekspektasi tentang dunia kerja tak seindah yang dibayangkan. Banyak cobaan dan struggle yang harus dihadapi. Mulai dari bos yang tidak mengerti keadaan bawahannya, lingkungan pekerjaan yang suka menjilat atasan, rekan-rekan kerja yang toxic ataupun tidak bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. 

Oleh karena itu, sebagian orang ingin mengundurkan diri dengan berbagai macam alasan. Di saat ditanya alasan ingin resign memanglah pertanyaan yang mudah, namun sulit untuk dilakukan. Ketika Anda sudah menemukan tempat kerja baru namun alasan kepindahan harus ditutupi Anda harus memberikan  alasan lain yang terlihat logis dan masuk akal.

Baca juga: Alasan Kenapa Skincare Kamu Tidak Bekerja Maksimal

Pada ulasan ini terdapat beberapa alasan yang logis dan masuk akal yang bisa Anda gunakan untuk resign atau mengundurkan diri dari perusahaan lama Anda. penasaran dengan ulasan ini? Teruslah simak ulasan ini sampai ketemu jawabannya.

Apa Sih Resign Kerja

Resign merupakan istilah lain yang berarti mengundurkan diri. Resign dari pekerjaan merupakan bukanlah suatu hal yang aneh lagi. Resign juga tak hanya dilakukan oleh staff saja, namun atasan pun juga bisa melakukan resign. Alasan untuk resign pun bermacam-macam. Bisa karena faktor internal maupun faktor eksternal. Resign pun juga bisa disebabkan karena habis masa kontrak kerjanya.

Alasan Resign Kerja Logis dan Masuk Akal

Ketika kamu sudah mantap untuk resign dari perusahaan, pastikan kamu mempunyai alasan yang kuat. Memang atasan mungkin sudah mengetahui alasan mengapa Anda ingin mengundurkan diri dari pekerjaan saat ini. Namun, Anda tetap perlu mempertegas alasan keluar dari perusahaan tersebut. Dalam menyampaikan alasan resign diperlukan Bahasa yang sopan serta tidak menyakiti atasan ataupun perusahaan.

Berikut alasan yang bisa Anda pakai untuk mengundurkan diri dari perusahaan, diantaranya:

      1. Tidak ada jenjang karir yang jelas

Alasan yang pertama untuk resign dari perusahaan ialah tidak ada jenjang karir yang jelas. Alasan ini dipakai ketika Anda sudah bekerja lama di perusahaan. Alasan ini juga dipakai ketika perusahaan pernah berjanji untuk kenaikan jabatan untuk Anda, namun sampai saat ini tidak kunjung mendapatkannya.

Baca juga: Berapa Lama Kandungan Skincare Bekerja Maksimal?


      2. Pekerjaan tidak sesuai dengan jobdesk atau kontrak kerja

Ketika kemampuan Anda yang serba bisa serta mudah beradaptasi sering dimanfaatkan oleh perusahaan. Kemungkinan besar Anda menerima beban kerja lebih banyak. Jika Anda merasakan beban kerja melenceng jauh dari kontrak kerja, ini bisa dijadikan alasan untuk resign. Terlebih jika kontrak kerja ditandatangani bermaterai. 

Jika kemampuan Anda dimanfaatkan perusahaan dan kemudian diberi kompensasi tidak akan dianggap sebagai masalah yang besar.

      3. Budaya kerja yang tidak sesuai keinginan

Budaya kerja yang tidak sesuai keinginan bisa menjadi alasan Anda untuk resign dari perusahaan. Meski  terbilang remeh, namun kinerja dalam bekerja sangat mempengaruhi. Jika rekan kerja tidak profesional ataupun atasan yang bertindak sewenang-wenang serta dipermalukan didepan umum Anda berhak untuk resign dari perusahaan.

      4. Meneruskan study

Jika kamu ingin melanjutkan studi, ini bisa dijadikan alasan untuk resign dari perusahaan. Tidak akan ada perusahaan yang melarang stafnya untuk menimba ilmu untuk mengembangkan diri. Bahkan perusahaan bisa memberikan dukungan berupa surat rekomendasi jika diperlukan.

Resign dari perusahaan memanglah bukan keputusan yang mudah. Hal ini dikarenakan akan mempengaruhi masa depan. Ulasan ini ditujukan untuk Anda yang sedang bimbang untuk resign. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda sehingga mantap resign dari perusahaan. 

Baca juga: Masih Bekerja dari Rumah? Hindari Melakukan 5 Hal Ini

resign surat mengundurkan diri karir

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle