Ingin Dilamar dengan Cincin Batu Mulia? Cari Tahu Dulu Makna Batu Mulia yang Populer

Senin, 22 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Ingin Dilamar Dengan Cincin Batu Mulia? Cari Tahu Dulu Makna Batu Mulia Yang Populer

Foto: Ilustrasi cincin tunangan

Cincin lamaran dengan batu mulia sebagai penghias utama punya daya tarik tersendiri. Sebelum memilih, cari tahu dulu makna setiap jenis batu mulia yang populer.

Cincin berlian bukan satu-satunya alternatif untuk engagement ring alias cincin lamaran pernikahan. Cincin dengan penghias batu mulia pun juga tidak kalau diminati.

Dengan warna-warnanya yang spektakuler, cincin batu mulia tidak cuma unik tapi juga lebih mudah jadi pusat perhatian. Ingin dilamar dengan cincin batu mulia? Cari tahu dulu makna di balik tiap warna batu mulia yang lebih sesuai dengan apa yang diinginkan oleh kamu dan pasangan.

1.Biru Safir

Batu safir yang berwarna biru cenderung gelap ini populer sejak jadi cincin tunangan Princess Diana yang kemudian diwariskan ke Prince William yang memberikannya kepada Kate Middleton sebagai cincin tunangan. Biru pada batu safir melambangkan kejujuran dan kesetiaan, cocok untuk menjadi proposal ring.

Foto: Ilstrasi cincin tunangan

2. Kuning Citrine

Batu mulia citrine dikenal dengan warnanya yang kuning cerah. Sesuai dengan tone-nya yang ceria, kuning citrine menggambarkan kegembiraan, kebahagiaan dan kemakmuran. Cincin lamaran dari batu mulia citrine mendorong kita untuk ‘hidup’ dengan sepenuh hati.

3. Hijau Emerald

Batu mulia emerald populer karena sifatnya yang sangat jernih sehingga menampilkan keindahan yang maksimal. Hijau pada emerald melambangkan pernikahan yang bahagia dan bertahan lama.

4. Putih Moonstone

Batu mulia satu ini sekilas terlihat berwarna putih, namun kalau digerakkan dalam permainan cahaya di sekitarnya, akan ada kilasan warna pelangi kebiruan yang menyelubunginya. Warna ini melambangkan cinta yang abadi dan mampu mengatasi segala hambatan dan perubahan .

5. Merah Rubi

Batu mulia rubi termasuk yang paling populer. Warna merah gelapnya biasanya akan langsung dikenali dan jadi pusat perhatian. Warna merah batu rubi adalah simbol cinta yang penuh gelora. Nggak heran kalau batu ini lumayan sering dijadikan penghias cincin lamaran.

Foto: Ilustrasi perhiasan gelang

 

6. Biru Muda Aquamarine

Aquamarine dikenal dengan warna biru muda yang sering dibandingkan dengan biru lautan yang cerah. Batu mulia yang satu ini adalah simbol keberanian dan cinta yang ekspresif sehingga perlu sering diungkapkan dengan kata maupun perbuatan.

7. Pink Tourmaline

Batu mulia tourmaline hadir dengan begitu banyak variasi warna, tapi untuk cincin tunangan, yang paling banyak dipilih adalah warna pink yang cantik. Warna pink pada batu tourmaline jadi pengingat yang abadi kalau kita harus selalu percaya pada kekuatan cinta.


Jadi, batu mulia mana yang maknanya sesuai dengan kamu dan pasangan? Ingin cincin bermata batu mulia yang sarat makna? Silakan cek koleksi dari rumah perhiasan Frank & co. di www.frankncojewellery.com.