Ingin Perjuangkan Kesetaraan Difabel, Ucok Baba Maju Jadi Bakal Caleg Pemilu 2024

Rabu, 21 Juni 2023 | 13:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ingin Perjuangkan Kesetaraan Difabel, Ucok Baba Maju Jadi Bakal Caleg Pemilu 2024

Ucok Baba. (KapanLagi)

Ladiestory.id - Artis Ucok Baba memutuskan akan ikut maju menjadi bakal calon legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum 2024 mendatang. Ia pun memiliki alasan mulia untuk terjun ke ranah politik, ia mengaku mendapatkan dukungan dari teman-temannya untuk memperjuangkan kesetaraan bagi warga negara yang memiliki keterbatasan atau difabel.

"Saya sebenarnya enggak tertarik, cuma aku disuruh jadi caleg, supaya teman-teman saya, difabel itu bisa diperjuangkan," ucap Ucok Baba di kawasan Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, Rabu (21/6/2023).

"Saya ceritakan semua, lantang saya di sana. Saya tantangin semua di sana bahwa ini caleg yang benar-benar membawa visi dan misi memperjuangkan teman-teman difabel atau disabilitas," kata Ucok Baba.

Ucok Baba. (KapanLagi)

 

Menurutnya, selama ini di Indonesia sendiri para penyandang disabilitas masih belum diberikan kesempatan yang sama untuk duduk menjadi wakil rakyat. Maka dari itu, ia ingin agar Indonesia bisa menjadi seperti negara tetangga lainnya yang di mana penyandang disabilitas bisa menjadi wakil rakyat.

“Harus ada kesetaraan dong di Indonesia, kita kan orang Indonesia, kenapa tidak setara? Ini bakal mencetak rekor nih,” kata Ucok Baba.

“Karena kita di Indonesia belum ada kesetaraan, di negara-negara lain tuh udah ada. Siapa lagi yang perjuangkan kalau bukan saya?” lanjutnya.

Ucok Baba juga mengaku telah mendapatkan dukungan dari keluarganya, termasuk dari sang istri, Rina Angelina, serta dari anak-anaknya.

"Silakan aja pak, kata istri, keluarga. Tapi jangan terlalu mendalam diginiin karena tahu sendiri kan namanya politik kan," tutup Ucok Baba sambil melempar senyum.

Untuk diketahui, Ucok Baba akan menjadi bakal caleg untuk Dapil 2 Banten. Ia pun sudah diundang ke gedung DPR RI untuk menyampaikan visi dan misinya beberapa waktu lalu.