Ingin Rawat Ketiga Anak Tanpa Pengasuh, Alyssa Soebandono: Berusaha Asuh Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 13:33:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ingin Rawat Ketiga Anak Tanpa Pengasuh, Alyssa Soebandono: Berusaha Asuh Sendiri

Keluarga Alyssa Soebandono & Dude Harlino. (Instagram/ichasoebandono)

Ladiestory.id - Alyssa Soebandono dan sang suami, Dude Harlino tengah menikmati masa-masa menjadi orang tua tiga anak. Seperti diketahui, Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya pada 22 April 2024 lalu. 

Usai melahirkan anak ketiga yang berjenis kelamin perempuan itu, Alyssa Soebandono mengaku masih fokus untuk menjalani program ASI eksklusif untuk sang anak. Ia juga mengaku belum memutuskan apakah akan menggunakan jasa pengasuh atau tidak untuk anak ketiganya ini.

“Kalau setiap anak akan ada pengasuhnya, kita belum ada kepikiran seperti itu,” kata Alyssa Soebandono di kawasan Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, pada Senin (29/4/2024).

“Pokoknya yang penting kita berusaha asuh sendiri, urus sendiri semua sampai nanti besar,” lanjut Alyssa Soebandono.

Alyssa Soebandono mengungkapkan bahwa penggunaan pengasuh hanya diperlukan untuk membantu dirinya dalam mengurus dan membesarkan sang anak, bukan sepenuhnya menyerahkan hak tersebut kepada pengasuh.

“Memang kalau ada yang bantu itu cukup membackup kita aja. Karena anak pertama sudah sekolah, atau kita ada syuting di luar kota. Jadi supaya di rumah nggak terlalu keteteran,” terang Alyssa Soebandono.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran 25 Desember 1991 itu juga merasa bersyukur proses persalinan anak ketiga yang dijalani secara caesar berjalan dengan lancar. Meski begitu, Alyssa Soebandono merasa masih banyak cerita yang terjadi selama kehamilan anak ketiganya.

“Mulai dari tanggal lahiran yang maju, di proses lahiran anak perempuan kami alhamdulillah proses semuanya cepat dan sekarang pun nggak sangka karena berbeda dengan kelahiran yang sebelumnya,” pungkasnya.

Alyssa Soebandono & Dude Harlino Sambut Kelahiran Anak ke-3. (Instagram.com/ichasoebandono)

 

Sebelumnya, Alyssa Soebandono juga telah membagikan kabar kelahiran anak ketiganya. Melalui unggahan di media sosial Instagram-nya, Alyssa Soebandono membagikan foto sang anak yang baru lahir.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ♡ 22.04.24. Halo Oom & Tante semua, nama aku Aisyah Aulia Putri Harlino. Panggilan aku Lia. Aku terlahir dengan berat 3,67kg dan panjang 48cm" tulis Alyssa Soebandono dalam keterangan unggahannya.

"Mohon doanya agar aku dan Bunda sehat-sehat yah. Jangan lupa doakan Ayah, Abang Rendra & Abang Malik juga yah.," tutupnya.