Ini 4 Bahaya Masker Spirulina Yang Wajib Kamu Ketahui

Saturday, 17 Jul | 20:12:13

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Ini 4 Bahaya Masker Spirulina Yang Wajib Kamu Ketahui

Foto: Ladiestory.id

Masker adalah salah satu rangkaian perawatan kulit wajah. Saat ini tengah ramai diperbincangkan mengenai masker spirulina yang terbuat dari ganggang biru cyanobacteria yang baik untuk kulit.

Tapi manfaat spirulina ternyata tak bisa dirasakan bagi mereka yang mempunyai alergi kulit, bila dipaksakan bahkan bisa berbahaya.

Seperti apakah bahaya masker spirulina bagi kulit yang alergi, simak ulasannya berikut ini.

Bahaya Masker Spirulina Bagi yang Mempunyai Kulit Alergi

1. Memicu Mual

Foto: Ladiestory.id

Masker spirulina memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Mengaplikasikannya pada wajah atau kulit buat sebagian orang memang nyaman-nyaman saja.

Namun begitu, ada beberapa orang yang malah tak nyaman dengan efek samping dari masker ini.

Salah satu efek dari masker spirulina ini yaitu dapat membuat mual saat digunakan.

Satu hal yang perlu diperhatikan, jangan gunakan masker spirulina pada seseorang  yang memiliki alergi yodium. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakannya.

2. Merusak Kulit

Foto: Ladiestory.id

Tergiur dengan manfaat yang ditawarkan masker spirulina untuk kulit? Tapi Anda harus pastikan barangnya sebelum membeli serta menggunakan.

Jangan sampai Anda salah beli masker spirulina yang palsu, yang dapat merusak kulit wajahmu. Bahkan lebih parah lagi bisa memperparah jerawat, iritasi, bengkak, dan banyak lagi.

Banyak orang yang kini memalsukan masker spirulina untuk meraup banyak keuntungan.

Apalagi minat penggunanya juga terus meningkat dan menuntut lebih banyak produksi masker spirulina. Menggunakannya sudah pasti akan merusak kulit karena kandungannya tak jelas.

3. Memperparah Jerawat

Foto: Ladiestory.id

Masker spirulina bermanfaat dalam merawat kesehatan kulit wajah. Terlebih lagi masker spirulina ini terbuat dari ganggang yang memang ampuh mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Hanya saja, masker ini berbahaya bila diaplikasikan tak sesuai dengan aturannya.

Masker spirulina ini pada dasarnya dapat mendetoksifikasi kulit wajah. Saat diterapkan pada wajah, maka racun akan keluar dan membentuk jerawat di wajah.

Bukan hanya jerawat namun yang lebih parah lagi bisa saja meradang. Jadi sebaiknya jangan gunakan masker spirulina saat wajah sedang berjerawat.

4. Membuat Kulit Iritasi

Foto: Ladiestory.id

Mengaplikasikan masker spirulina sebagai salah satu rangkaian perawatan kulit memang tak ada salahnya. Terlebih lagi manfaatnya untuk wajah yang sangat banyak.

Namun meskipun begitu, menggunakan masker ini dengan berlebihan dapat menimbulkan masalah pada kulit.

Agar masker spirulina tidak berdampak bahaya bagi kulit, maka aplikasikan pada wajah sesuai dengan aturannya. Jangan gunakan masker ini setiap hari pada wajah.

Hal ini selain untuk menghindari bahaya, memperhatikan aturan dan porsi juga bertujuan agar efek samping masker spirulina lebih optimal.

Anda bisa sesuaikan dengan masalah kulit yang sedang dialami. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Bisa juga dalam batas wajar 1-2 kali dalam seminggu. Membatasi pemakaian masker ini akan membuat kulit terhindar dari masalah kulit kering, iritasi, dan kusam.

Nah, itulah 4 bahaya masker spirulina bagi yang memiliki alergi kulit. Sementara itu bila Anda tidak memiliki masalah atau alergi kulit pastinya aman-aman saja menggunakan masker ini.

Jadi, sebelum menggunakannya kenali dulu kulit wajah Anda, apakah termasuk alergi atau sedang memiliki masalah kulit lainnya.