Sering Perankan Karakter Ngenes, Ini Fakta Menarik Aktor Kwak Dong Yeon

Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:30:00

Sering Perankan Karakter Ngenes, Ini Fakta Menarik Aktor Kwak Dong Yeon

Kwak Dong Yeon di drama "My ID is Gangnam Beauty". (Instagram.com/kwakdongyeon0)

Ladiestory.id - Kwak Dong Yeon merupakan aktor yang sering tampil dalam drama-drama populer. Meski bukan sebagai pemeran utama, para penggemar dapat melihat jika kemampuan aktingnya sangat baik.

Melihat penampilannya dalam beberapa judul drama populer, banyak penonton yang memperkirakan bahwa dirinya selalu memainkan karakter ngenes dan tragis. Berikut fakta menarik aktor Kwak Dong Yeon!

Jadi Sad Boy di Drama Gangnam Beauty

Kwak Dong Yeon di "Gangnam Beauty". (Special)

Drama yang memiliki latar dunia perkuliahan ini juga menjadi populer saat penayangannya. "Gangnam Beauty" menceritakan tentang seorang mahasiswi, Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) yang sering mendapatkan intimidasi dari banyak orang yang ia temui. Hal ini lantaran dirinya dianggap memiliki penampilan yang buruk.

Kejadian itu sering terjadi padanya, hingga membuatnya jadi wanita yang pemalu. Sebelum memasuki dunia perkuliahan, Mi Rae mencoba untuk melakukan operasi plastik untuk mengubah penampilannya.

Dalam drama ini, Kwak Dong Yeon berperan sebagai kakak tingkat Mi Rae yang bernama Yeon Woo Young. Ia adalah sosok yang cerdas dan baik hati. Kepintarannya membuat dirinya diangkat sebagai asisten dosen dan mengajar di kelas Mi Rae.

Melihat sikap baik dan cantiknya Mi Rae, Woo Young pun mulai menyukainya. Sayangnya, cintanya pada Mi Rae harus bertepuk sebelah tangan.

Debut di Usia Muda

Kwak Dong Yeon. (Instagram.com/kwakdongyeon0)

Kwak Dong Yeon sudah memiliki bakat akting yang memukau sejak debutnya pada 2012. Dirinya dikenal sebagai aktor yang debut di usia muda. Hal ini lantaran dirinya memperoleh debut akting saat masih berusia 15 tahun. Dong Yeon debut melalui drama keluarga "My Husband Got a Family".

Dalam drama tersebut, dirinya berperan sebagai Bang Jang Goon. Drama tersebut juga selalu menduduki peringkat pertama dengan rating tertinggi, yakni 49,6 persen.

Sejak debutnya dalam drama tersebut, Kwak Dong Yeon berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai Best Young Actor pada 2012 di Korean Drama Festival.

Bintangi Film Komedi Terbaru Korea 6/45

Kwak Dong Yeon di film "6/45". (Special)

Film ini berkisah tentang para tentara dari Korea Selatan dan Korea Utara. Mereka saling bertemu di sebuah lotre yang membuatnya berharap agar dapat mengubah hidup. Pemenang lotre dengan uang sebesar 5,7 miliar yang menjadi orang pertama, dapat melintasi garis demarkasi militer.

Dalam film ini, Kwak Dong Yeon akan berperan sebagai Man Cheol. Selain dirinya, film komedi terbaru ini juga akan dibintangi oleh aktor papan atas, seperti Go Kyung Pyo, Lee Yi Kyung, Eum Moon Suk dan Park Se Wan.

Miliki Bakat Bermusik

Faktar Menarik Kwak Dong Yeon. (Special)

Meskipun Kwak Dong Yeon dikenal sebagai seorang aktor lewat penampilannya di drama dan film, nyatanya ia juga dikenal memiliki kemampuan dalam bermusik.

Dia juga pernah menyanyikan OST sebuah drama bersama Yoo Joon Sang dan Kim Sang Ho. Ternyata, Dong Yeon merupakan eks band trainee FNC Entertainment yang bernama Kkokkoman Band.

Bintangi Drama Populer

 Kwak Dong Yeon di Our Beloved Summer. (Special)

Kwak Dong Yeon juga banyak dikenal lewat aktingnya yang baik dalam drama-drama populer. Meskipun banyak yang menyangka bahwa dia pasti mengambil karakter ngenes dan tragis namun aktingnya tak kalah profesional.

Drama populer yang Dong Yeon perankan, seperti "Vincenzo", "Gangnam Beauty", "Love in the Moonlight", "Our Beloved Summer" dan yang terbaru "Big Mouth".