Inspirasi Kebaya Anak Muda Modern, Cocok untuk Wisuda

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:15:00

Inspirasi Kebaya Anak Muda Modern, Cocok Untuk Wisuda

Inpirasi Kebaya Modern. (Pinterest)

Ladiestory.id - Kebaya merupakan pakaian tradisional Indonesia yang dari dulu hingga kini masih digunakan. Seiring berkembangnya dunia fashion, kebaya modern anak muda pun menjadi tidak kaku dan monoton.

Umumnya kebaya modern menggunakan brokat dan menampilkan  modifikasi banyak renda. Pilihan motif dan warna brokatnya pun semakin beragam sehingga bisa disesuaikan kebutuhan.

Berikut inspirasi kebaya modern anak muda yang bisa kamu gunakan saat acara wisuda.

Kebaya Cokelat dengan Kain Lilit Hitam Bermotif

Inspirasi Kebaya Modern. (Pinterest)

Model kebaya yang satu ini menampilkan perpaduan coklat dan hitam. Menariknya, dalam motif kain lilit terdapat banyak corak atau motif berwarna merah dan coklat. Tentu menjadikan warna yang serasi untuk digunakan.

Kebaya yang digunakan terkesan simpel dan tak memerlukan banyak detail seperti kebaya modern pada umumnya. Namun, tetap menampilkan bentuk renda yang memiliki warna sama dengan bajunya.

Pemakaian hijab pashmina dengan warna sesuai dengan warna kebaya, menjadikannya tampil serasi dan elegan.

Kebaya Brokat Abu dan Rok Cokelat Hitam

Inspirasi Kebaya Modern. (Pinterest)

Perpaduan warna abu-abu sangat cocok untuk dikombinasikan dengan hitam. Pada kebaya abu-abu muda dengan bahan brokat di atasnya ini akan membuat penampilan berkesan simpel namun elegan.

Untuk bagian rok juga di dominasi warna cokelat dan hitam dengan motif berukuran besar. Perpaduan yang demikian membuat outfit tampak serasi.

Kebaya Brokat dan Rok Satin Polos

Inspirasi Kebaya Modern. (Pinterest)

Tak hanya cocok dikombinasikan dengan rok lilit atau rok bermotif saja, kamu juga bisa mengombinasikan kebaya dengan rok dari bahan satin polos. Meskipun tampilannya jadi seperti dress atau terusan karena warna yang hampir senada. Namun, kebaya ini digunakan terpisah dengan rok satin yang dililit.

Rok satin polos dengan warna yang serasi dengan brokatnya dapat kamu gunakan di berbagai acara termasuk wisuda. Detail ruffle pada bagian pergelangan tangan dan kebaya yang tidak membentuk badan akan buat kamu percaya diri dan bebas bergerak.

Tampil Manis dengan Outer Brokat dan Rok Satin

Inspirasi Kebaya Modern. (Pinterest)

Pada outfit kali ini menampilkan kebaya yang di dalamnya terdapatan atasan dan rok dengan warna yang sama. Menariknya, pemakaian outer brokat dengan warna yang memberi kesan transparan ini dapat memberikan kesan elegan pada kebaya modern.

Untuk menyempurnakan tampilan kebaya, kamu tak harus menggunakan jenis hijab segi empat jika merasa ribet. Kamu bisa menggunakan pashmina yang diikat dan disesuaikan dengan bentuk wajahmu.

Tampil dengan Kebaya dan Rok Berwarna Senada

Inspirasi Kebaya Modern. (Pinterest)

Berbeda dengan outfit kebaya modern sebelumnya yang menggunakan perpaduan beberapa warna, kamu juga bisa mencoba outfit satu ini. Pada kebaya modern kali ini menampilkan satu warna, mulai dari hijab, kebaya brokat, rok satin hingga aksesori sandalnya. Warna ungu muda mendominasi pada outfit kali ini yang memberikan kesan elegan dan simpel secara bersamaan.

Di bagian lengan kebaya menggunakan model balon dengan beberap kancing di pergelangan tangan. Untuk menyempurnakan penampilan, menggunakan tas berwarna cream yang netral untuk dipadukan dengan outfit keseluruhan yang serba ungu. Outfit kebaya yang satu ini dapat kamu gunakan untuk kondangan atau acara wisuda.