Simpel Banget, 7 Inspirasi OOTD Hijab Bertema Earth Tone Outfit

Senin, 24 Januari 2022 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Simpel Banget, 7 Inspirasi Ootd Hijab Bertema Earth Tone Outfit

Ilustrasi busana earth tone. (instagram.com/meiraniap)

Ladiestory.id - Selain model pakaian, warna outfit pun kerap menjadi tren dan banyak disukai para fashionista saat ini, salah satunya earth tone. Warna ini memfokuskan unsur-unsur alam layaknya cokelat, oranye, putih, hijau gelap dan sejumlah warna alami lainnya.

Warna earth tone cenderung gampang dipadukan dengan berbagai busana. Namun, jika salah justru tampilanmu bisa tampak kusam. Nah, jika Kamu membutuhkan inspirasi untuk earth tone outfit, Ladiestory.id telah merangkum beberapa gaya busana yang dapat Kamu jadikan referensi.

1. Outer Berwarna Dusty dan Kemeja Putih

Ilustrasi busana earth tone. (Special)

Kamu dapat kombinasikan blazer dengan warna dusty cokelat dan kemeja putih. Untuk bawahannya, Kamu bisa memilih rok plisket dengan warna senada dengan atasan.

Tampilan ini cocok untuk hadiri acara formal atau outfit ke kantor. Pilihlah handbag dengan warna yang lebih gelap agar penampilanmu makin modis.

2. Kemeja Oversized Abu-abu dan Celana Khaki

Ilustrasi busana earth tone. (instagram.com/meiraniap)

Kamu dapat memberikan kesan earth tone dari pengaplikasian atasan kemeja oversized abu-abu dengan bawahan celana khaki. Supaya semakin stylish dan anggun, pilihlah outfit yang polos.

Agar tampilan hijabmu makin kece, Kamu bisa memilih warna nude maupun cokelat yang masih satu nuansa dengan bawahan yang digunakan. Untuk alas kakinya, sneakers menjadi pilihan tepat untuk Kamu yang suka gaya kasual.

3. Jaket Cokelat Muda dan Midi Dress Putih

Ilustrasi busana earth tone. (instagram.com/meiraniap)

Perpaduan cokelat muda dan putih merupakan pilihan yang tepat untuk outfit earth tone. Kedua warna itu dapat memberikan kesan calming dan hangat bagi setiap orang yang melihatnya. Kamu dapat mengenakan jaket sebagai outer dan midi dress sebagai inner-nya. 

Agar bagian tubuh tertutup sempurna, Kamu perlu memakai legging atau celana agar mata kaki tertutupi. Flat shoes putih dan tote bag cokelat akan menyempurnakan penampilan outfit earth tone Kamu.

4. Tunik Cokelat Susu dan Kulot Putih

Ilustrasi busana earth tone. (instagram.com/meiraniap)

Mengenakan tunik cokelat susu dan bawahan celana kulot putih juga dapat menghasilkan nuansa earth tone. Supaya tampilan lebih stylish, Kamu dapat memilih potongan kulot yang menarik layaknya kancing depan yang memanjang sampai bawah maupun aksen mode lainnya. Pilihlah hijab dengan warna senada dengan outfit yang Kamu pakai.

5. Plaid Vest dan Kaus

Ilustrasi busana earth tone. (Special)

Untuk Kamu yang mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, Kamu dapat nengkombinasikan rompi bermotif kotak-kotak dengan kaus terracotta. Untuk melengkapi busanamu, Kamu bisa memilih celana berbahan katun dengan warna senada. 

6. Dress Aksen Tutu Warna Nude

Ilustrasi busana earth tone. (instagram.com/meiraniap)

Padu padan outfit earth tone dengan dress aksen tutu ini cocok guna Kamu pakai ketika pergi ke kondangan. Kain tulle menjadi lapis bawahan dan sedikit area pergelangan tangan menghasilkan nuansa anggun dan feminin.

Sedangkan, lapis renda pada area lengan dan atasan menjadikan kesan mewahnya lebih tampak. Warna nude yang dipilih dapat memberikan tampilan earth tone yang sempurna. Biar tampialnmu makin manis, pilihlah hijab dengan warna seirama.

7. Blouse Warna Mustard dan Floral Skirt

Ilustrasi busana earth tone. (instagram.com/meiraniap)

Tidak selalu dengan warna cokelat muda maupun nude, kali ini Kamu dapat memberikan style earth tone dengan mengombinasikan atasan warna mustard dan bawahan rok motif floral. Atasan mustard memberikan kesan cerah dan hangat, sedangkan rok cokelat mengimbangi kontrasnya.

Mana outfit favoritmu?