5 Inspirasi Outfit ala Korea, Bikin Penampilan Makin Kekinian dan Trendi

Minggu, 5 September 2021 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Inspirasi Outfit Ala Korea, Bikin Penampilan Makin Kekinian Dan Trendi

Foto: instagram.com/jennierubyjane

Merebaknya Hallyu wave atau demam Korea membuat dampak yang besar di masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Banyak budaya Korea Selatan, seperti makanan, tren kecantikan hingga pakaian, memengaruhi para penggemar Korea.

Bahkan, tak jarang budaya fashion ala negeri Ginseng menjadi kiblat para pemerhati fashion. Maka tak heran jika gaya pakaian ala Korea banyak ditiru.

Inspirasi Outfit ala Korea

Outfit ala Korea terkenal kece dan cocok untuk dikenakan di berbagai acara. Bukan hanya itu saja, tampilan outfit ala Korea juga bisa diaplikasikan pada wanita yang berhijab. Lalu, seperti apa outfit ala Korea yang terkenal trendi dan penuh gaya? Berikut inspirasi outfit ala Korea yang bikin penampilan Anda semkain kekinian dan trendi.

1. Oversized outfit yang sedang hits

Outfit ala Korea
Foto: Ladiestory.id

Sesuai namanya, oversized outfit berarti pakaian kebesaran atau kedodoran. Oversized outfit tengah digandrungi oleh banyak orang dan kerap dikenakan untuk tampilan ala Korea.

Oversized outfit dapat diterapkan pada berbagai jenis pakaian, mulai dari kemeja, sweater, hingga kaus oblong. Selain membuat penampilan makin trendi, oversized outfit juga cocok dikenakan wanita berhijab karena bentuknya yang longgar sehingga tidak membentuk lekuk tubuh.

2. Sneakers cocok untuk tampilan kasual dan memberi kesan sporty

Foto: Ladiestory.id

Salah satu fashion item wajib punya, untuk menunjang outfit ala Korea adalah sneakers. Sneakers cocok dikenakan untuk gaya busana kasual atau semi formal. Selain itu, sneakers tentu lebih nyaman untuk beraktivitas. Menariknya lagi, sneakers dapat dipadukan dengan berbagai macam outfit, seperti celana jeans, baju setelan, hingga dress

3. Slip dress bikin penampilan makin terlihat girly

Outfit ala Korea
Foto: qoo10.sg

Slip dress merupakan salah satu fashion item yang simpel dan mudah dipadu-padankan dengan outfit apa pun, mulai dari kaus, kemeja, sampai hoodie. Bahkan, dress dengan potongan lengan ini dapat dikenakan dengan untuk berbagai acara.

Slip dress kerap dipilih untuk tampilan ala Korea dengan gaya girly dan trendi. Panjang slip dress yang beragam juga cocok untuk dikenakan para hijaber.

4. Overall yang membuat penampilan kian stylish

Outfit ala Korea
Foto: twitter.com/TwiceGifs

Busana overall kembali menjadi tren beberapa waktu belakangan. Outfit satu ini kerap dikenakan sebagai fashion item untuk penampilan ala Korea. Overall mampu memberi kesan cute pada para pemakainya.

Selain itu, outfit ini pun cocok untuk dikenakan untuk gaya busana kasual. Overall juga mudah untuk dipadukan dengan berbagai jenis atasan, seperti kaus, kemeja, bahkan hoodie. Anda pun dapat memadukan overall pendek dengan atasan panjang atau justru mengombinasikan overall panjang dan atasan berlengan panjang bagi yang berhijab.

5. Knit vest ala Korea yang kekinian

Outfit ala Korea
Foto: wattpad

Belakangan ini knit vest atau rompi rajut tengah diminati banyak wanita. Outfit satu ini tengah menjadi tren di negeri Ginseng. Vest dapat dipadukan dengan berbagai jenis outfit, mulai dari oversized outfit, kaus, kemeja, hingga dress. Mix and match rompi rajut mampu memberikan kesan feminin dan preppy.

Kelima fashion item di atas cocok dikenakan oleh Anda yang berhijab maupun tidak. Bagi Anda yang tertarik dengan outfit ala Korea, deretan fashion item di atas menjadi barang wajib punya. Apakah Anda sudah mengoleksi semuanya?