Instagramable! Ini 5 Wisata Sejarah di Inggris

Rabu, 21 September 2022 | 00:01:00

Instagramable! Ini 5 Wisata Sejarah Di Inggris

Destinasi ilustrasi wisata di Inggris ( freepik )

Ladiestory.id - Beberapa pekan ini, kabar kepergian Ratu Elizabeth II tentu sangat menyita perhatian publik, baik di Inggris maupun di seluruh dunia. Semua media, baik media cetak maupun media digital tidak henti memberitakan kepergian sang Ratu untuk selama-lamanya. Banyak sekali artikel yang membahas tentang sosok sang Ratu hingga kisah keluarga kerajaan Inggris yang memang sangat menarik untuk diceritakan.

Kepergian sang Ratu yang menutup usia di sebuah istana atau kastil di daerah Skotlandia pun menjadi kisah yang sangat penting untuk dikenang. Ratu Elizabeth II yang sudah memimpin Inggris hampir 70 tahun ini menjadi sebuah kisah panjang yang pastinya akan dikenang oleh semua warga di dunia.

Tentunya, selain Istana tempat mendiang Ratu Elizabeth II tutup usia, masih ada banyak lagi destinasi yang bisa menjadi pilihan wisatawan saat berkesempatan berkunjung ke negeri Britania Raya. Lalu, apa saja ya destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan wisatawan untuk berkunjung ke Inggris?

Istana Buckingham

 

Pemandangan Istana Buckingham. (Instagram.com/@aalliiizza )

Istana Buckingham menjadi destinasi wisata wajib yang harus dimasukkan kedalam list pertama saat mengunjungi Inggris. Istana yang juga menjadi tempat tinggal resmi Ratu atau Raja yang bertahta di Inggris ini memiliki banyak sekali spot foto yang bisa menjadi kenang-kenangan saat berkunjung ke Inggris.

Gereja Westminster

Pemandangan gereja Westminster. (Instagram.com/@isszabela )

Berikutnya, destinasi kedua yang juga tidak jauh dari lokasi Istana Buckingham adalah Gereja Westminster Abbey. Gereja yang sangat identik dengan kerajaan Inggris ini memang menjadi tempat upacara kerajaan Inggris, seperti pernikahan dan juga upacara pemakaman keluarga kerajaan yang telah wafat. Jika berkunjung ke gereja ini, juga ada banyak makam dan monumen keluarga kerajaan yang telah wafat.

Big Ben

Pemandangan Big Ben. (Special)

Spot yang satu ini memang sudah sangat terkenal dan menjadi landmark kota London dan Inggris. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari Istana Buckingham Palace dan juga Gereja Westminster Abbey. Ya, jam besar Big Ben tentu menjadi salah satu spot yang harus dikunjungi saat berkesempatan mengunjungi Inggris. Tentu, spot instagramable Big Ben ini akan menjadi koleksi foto terbaik saat berkunjung ke London dan Inggris.

Kastil Windsor

Pemandangan Kastil Windsor (Instagram.com/@dicusimona )

Destinasi selanjutnya, adalah sebuah istana di luar kota London. Ya, Windsor Castle sebuah kastil tua yang memang sudah berdiri sejak berabad-abad lalu. Di kastil ini, banyak menyimpan peninggalan sejarah kerajaan Inggris dan ada banyak spot foto yang bisa menjadi tempat mengabadikan momen untuk kebutuhan foto dan sosial media. Tempat ini juga menjadi tempat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang bertempat di Chapel St. George

Kastil Balmoral

Pemandangan Istana Balmoral di Skotlandia Inggris Raya. (Instagram.com/@anetamoniuszko.pl)

Destinasi terakhir yang harus dikunjungi tentunya adalah Kastil Balmoral. Ya, di kastil ini, Ratu Elizabeth II menutup usia di usia yang ke 96 tahun. Kastil ini berada di Skotlandia dan sangat worth it untuk dikunjungi karena menyimpan banyak peninggalan sejarah kerajaan Inggris. Jika berangkat dari London, kamu bisa menggunakan berbagai macam moda transportasi dari pesawat terbang, kereta, hingga bus.

Bagaimana Ladies? Kamu jadi punya pilihan saat nanti berkesempatan berkunjung ke negeri Britania Raya.