Intip 5 Perpustakaan Spektakuler di Dunia yang Instagramable

Rabu, 4 Desember 2019 | 17:55:04

LS Travel

Penulis : LS Travel

Intip 5 Perpustakaan Spektakuler Di Dunia Yang Instagramable

Bagi kamu yang suka membaca buku, pasti perpustakaan menjadi tempat yang kamu cari. Selain kenyamanan, perpustakaan yang spektakuler dan indah akan membuatmu betah dan berlama-lama untuk membaca buku di sana. Tapi tahukah kamu ternyata ada beberapa perpustakaan keren dan spektakuler di dunia yang ternyata juga instagramable banget? Kira-kira ada di mana saja tuh, ya cek di bawah Ladies!

1. Abbey of St. Gall Library (St. Gallen, Swiss)

Abbey of St. Gall Library
sumber: pinterest.com

Kamu harus mengenakan sepasang sandal lembut untuk memasuki Abbey of St. Gall Library yang terdaftar sebagai Warisan Dunia dari UNESCO, karena ia adalah salah satu perpustakaan monastik tertua dan paling signifikan di dunia. Meskipun bangunannya terpengaruh dari abad ke-8, aula perpustakaan keren ini dibangun pada tahun 1760-an dan merupakan contoh indah gaya Rococo yang luar biasa, lengkap dengan kerub lemak yang lezat dan pengaplikasian emas yang mewah.

2. Green Square Library (Sydney, Australia)

Green Square Library
sumber: architizer.com

Tiga puluh Sembilan kaca atap dan taman yang tenggelam yang membawa cahaya dan udara masuk ke perpustakaan terbaru Sydney, ruang bawah tanah yang banyak buku, koleksi musik, game, computer, dan studio latihan/rekaman mencerimkan perannya sebagai pusat komunitas kontemporer. Arsitektur Green Square Library yang memenangkan penghargaan ini mencakup menara kacam enam lantai lengkap dengan baby grand, untuk latihan musik dengan pemandangan yang luar biasa hebat.

3. George Peabody Library, Johns Hopkins University (Baltimore, US)

George Peabody Library
sumber: localguidesconnect.com

George Peabody Library (yang juga dikenal sebagai ‘The Peabody’) secara sering masuk ke daftar perpustakaan paling indah di dunia dan tidak sulit untuk melihat alasannya. Interior elegan bagunan tahun 1878 ini mencakup atrium enam tingkat dengan atap kaca yang dibanjiri cahaya, lantai marmer bermotif, dan lacework besi terperinci yang menjadikan tempat ini tenang dan inspiratif bagi pengunjung dari segala usia.

4. Beitou Library (Taipei, Taiwan)

Beitou Library
sumber: irisreading.com

Perpustakaan ‘rumah pohon’ Taipei, Beitou adalah perpustakaan yang dibangun dari konstruksi kayu yang elegan dengan jendela besar yang benar-benar terbuka dan desain hemat energy dan air yang membantunya menjadi bangunan bersertifikat hijau pertama di Taiwan. Dirancang untuk menjadi perpustakaan yang ‘bernapas’, bangunan pemenan penghargaan berpadau ringan dengan hutan di sekitarnya.

5. Tianjin Binhai Library (Tianjin, Cina)

Tianjin Binhai Library
sumber: azuremagazine.com

 

Sebuah perpustakaan dengan fasilitas wow yang biasanya disediakan untuk hotel dan teater mewah, desain arsitektur Belanda MVRDV Tianjin Binhai Library termasuk atrium besar-besaran dengan ruang pusat dan putaran rak buku yang mengalir. Memilih buku dari rak tidak selalu menjadi pilihan, ada juga gambar buku yang berjejer di dinding, dengan benda asli yang ditempatkan di luar ruang tengah, detail yang tidak menghalangi ribuan pengunjung.

Terkadang, tempat-tempat indah itu bisa ditemukan di tempat-tempat yang tidak terduga seperti perpustakaan, dan itulah 5 perpustakaan spektakuler di dunia yang sangat instagramable, kapan-kapan ke sana yuk, Ladies!