Intip, Rahasia Wajah Glowing Alami ala Artis Korea

Kamis, 4 Juni 2020 | 14:08:55

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Intip, Rahasia Wajah Glowing Alami Ala Artis Korea

Tren kecantikan a la cewek Korea jadi salah satu referensi kecantikan cewek-cewek di seluruh dunia. Nggak heran banyak cewek yang ingin punya wajah glowing bak aktris drama Korea. Mumpung lagi #DiRumahAja, coba lakukan 5 langkah di atas dan pastikan kamu menggunakan produk yang bersifat multifungsi, agar wajah kita semakin glowing seperti idol korea.

Double Cleansing

Double cleansing adalah metode membersihkan wajah yang penting untuk kita lakukan setiap hari. Metode ini mampu mengangkat makeup dan kotoran yang berpotensi menyumbat pori-pori secara maksimal. Sesuai dengan namanya, double cleansing memerlukan dua tahap pembersihkan wajah menggunakan dua jenis cleanser yang berbeda. Tahap pertama dengan menggunakan oil based cleanser dan tahap kedua menggunakan face wash. Nah, agar memberikan hasil yang maksimal, kamu juga sebaiknya memilih jenis produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah suatu cara mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Eksfoliasi kulit dilakukan untuk membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit sehingga akan membuat kulit beregenerasi alias merangsang sel-sel baru tumbuh. Selain itu, eksfoliasi kulit juga dapat mencerahkan kulit karena ketika tumpukan sel kulit mati sudah terangkat, maka aliran darah pada kulit wajah lebih lancar dan kulit akan terlihat lebih sehat.

Menggunakan Toner

Face toner bisa digunakan dua kali sehari setelah wajah dibersihkan. Selama kulit tidak mengalami iritasi dalam penggunaan toner, maka bisa digunakan secara rutin. Tapi kalau kulit jadi kering atau iritasi, face toner perlu digunakan lebih jarang. Untuk amannya, kita bisa menggunakan face toner dua hari sekali lalu lihat hasilnya. Kalau tak ada indikasi masalah kulit, maka bisa digunakan rutin setiap hari. Cek juga kandungan face toner agar sesuai dengan kebutuhanmu.

Memakai Serum

Jika kamu memperhatikan kesehatan kulit wajah pasti sudah tahu dengan salah satu skin care penuh manfaat, yakni serum. Manfaat dari serum diantaranya membantu meremajakan kulit,  melembapkan, menutrisi, meratakan warna kulit, menyamarkan noda, serta menyamarkan garis halus dan keriput. Kulit memerlukan serum layaknya tubuh membutuhkan vitamin.  Agar hasil serum wajah maksimal, kamu perlu mengetahui cara memakai serum wajah dengan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam menggunakan serum wajah sendiri ada cara dan urutan yang harus diikuti agar hasilnya maksimal, berikut ini aturan pemakaian serum wajah yang perlu kamu ketahui.

Memakai Essence

Produk essence menjadi primadona sejak tren perawatan kulit ala Korea Selatan mulai populer. Essence adalah cairan berbahan dasar air yang mengandung konsentrasi bahan aktif tinggi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan di dalamnya. Meski memiliki formula yang cair, tekstur essence cenderung lebih kental dari air biasa dan toner. Akan tetapi, tekstur cairannya pun tidak sekental dan sepadat serum wajah. Untuk mendapatkan manfaat essence yang maksimal, gunakan setelah kamu membersihkan wajah dan menggunakan toner atau tepat sebelum menggunakan serum wajah.

Kalo kamu, apakah sudah melakukan step by step diatas tadi ladies

 

Sumber foto: Freepik.com