Izin Konser Dicabut, "Berdendang Bergoyang" Hari Ketiga Resmi Batal

Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:30:00

Izin Konser Dicabut, "Berdendang Bergoyang" Hari Ketiga Resmi Batal

Berdendang Bergoyang Hari Ketiga Batal (Instagram.com/berdendangbergoyang)

Ladiestory.id - Konser "Berdendang Bergoyang" hari ke-tiga, yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat resmi dibatalkan. Hal ini sehubungan dengan pencabutan izin festival musik oleh polisi.

Festival "Berdendang Bergoyang" rencananya digelar selama tiga hari berturut-turut mulai Jumat (28/10/2022) hingga hari ini, Minggu (30/10/2022). Namun, polisi telah menyetop konser di hari kedua sebelum acara selesai. Pasalnya, puluhan penonton dilaporkan pingsan.

Kabar pembatalan konser telah diumumkan penyelenggara "Berdendang Bergoyang" di Instagram. Mereka menyampaikan permintaan maaf dan berjanji akan mengembalikan uang tiket kepada para penonton. 

"Dengan berat hati menginformasikan bahwa event festival di hari ke-3 tanggal 30 Oktober 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan & Parkir Selatan GBK, harus dibatalkan atas dasar alasan keselamatan dan keamanan," tulis akun Berdendang Bergoyang.

Berdendang Bergoyang Hari Ketiga Batal (Instagram.com/berdendangbergoyang)

Mereka menambahkan, pernyataan pembatalan telah diterima secara langsung dari pihak yang berwajib. Perihal pengembalian uang tiket, informasi akan diumumkan pukul 16.00 WIB hari ini lewat sosial media. 

"Kami meminta maaf yang sebesar-sebesarnya atas kejadian ini, kedepannya kami akan terus melakukan evaluasi dan persiapan yang matang dengan tetap mengikuti prosedur dan mengutamakan keselamatan dan keamanan penonton," sambungnya.

Sebelumnya, petugas melaporkan bahwa konser musik Berdendang Bergoyang sudah melanggar peraturan. Hal ini lantaran kapasitas penonton melebihi aturan yang ditetapkan.

Kapasitas Istora Senayan sedianya hanya dapat menampung 10.000 penonton saja. Namun, dalam konser ini, penonton yang hadir mencapai 21 ribu orang. Polisi menilai, konser sangat over kapasitas, sehingga dapat membahayakan penonton.