Jadi Orang Tua Bijak, Intip Tips Parenting Ala Yuni Shara

Selasa, 28 Desember 2021 | 20:45:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Jadi Orang Tua Bijak, Intip Tips Parenting Ala Yuni Shara

Yuni Shara dan Kedua Anaknya. (Instagram.com/@yunishara36)

Ladiestory.id - Di ranah hiburan tanah air, nama Yuni Shara terbilang sangat populer. Artis yang merupakan kakak kandung dari Krisdayanti ini memiliki banyak sisi menarik yang membuat netizen selalu penasaran. Terlebih jika melihat fakta terkait dirinya yang masih terlihat cantik dan awet muda di usia yang sudah tidak muda lagi.

Baru-baru ini Yuni Shara banyak diperbincangkan oleh netizen. Hal ini terkait cara mendidik kedua putranya yang bernama Cavin Obrient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan. Karena seperti yang diketahui oleh publik, penyanyi yang berkarier sejak tahun 1987-an ini menjadi seorang single parent dalam kurun waktu lama.

Tips Parenting Ala Yuni Shara

 

Yuni Shara dan Venna Melinda. (Instagram.com/@vennamelindareal)

Gaya parenting Yuni Shara mulai banyak diperbincangkan oleh netizen tepatnya setelah menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Venna Melinda. Dalam konten video berjudul “Seperti Apa Suami Idaman Yuni Shara?” ada banyak pertanyaan dan percakapan yang dibahas. Tentunya konten tersebut dikemas dengan suasana yang menyenangkan bagi pemirsa.

 

Yuni Shara. (Instagram.com/@yunishara36)

Salah satu pembahasan yang cukup menarik dalam konten video tersebut adalah saat Yuni Shara mengungkapkan bagaimana tindakannya ketika memergoki anak-anaknya menonton film dewasa. Yuni Shara pun terlihat menanggapi hal ini dengan bijak dan membagikan beberapa tips menurut versinya. Apa yang diungkapkan Yuni Shara dalam konten video tersebut menjadi ramai diperbincangkan netizen dan sempat viral di salah satu portal media asal Australia, 7news.

Lantas apa saja tips parenting yang dibagikan oleh Yuni Shara? Berikut ulasannya.

1. Orang Tua Perlu Mempelajari Sex Education

Ilustrasi Mempelajari tentang Sex Education. (Special)

Yuni Shara mengungkapkan jika tidak sedikit orang tua yang beranggapan bahwa anak-anaknya baik-baik saja. Padahal tak jarang mereka kurang mengetahui sisi luar dari anak-anaknya. Karena orang tua tidak bisa meng-handle anak mereka selama 24 jam nonstop.

Jika tidak adanya pandemi virus corona, anak-anak biasanya menghabiskan waktunya lebih banyak di sekolah. Sehingga orang tua hanya bisa memperhatikan saat di rumah saja. Untuk menghindari anak terbawa ke pergaulan yang salah, perlu yang namanya sex education. Orang tua bisa mempelajari sex education agar bisa mengajarkannya pada anak-anaknya saat di rumah. Menjadi sangat penting terutama untuk anak-anak yang sudah mulai beranjak remaja

2. Membiasakan Anak untuk Selalu Terbuka dengan Orangtuanya

Ilustrasi anak terbuka dengan orang tuanya. (Special)

Yuni Shara dikenal sangat dekat dengan kedua putranya, Cavin dan Cello. Hal ini ternyata merupakan salah satu gaya parentingnya agar anak-anaknya lebih terbuka terhadap dirinya. Sehingga untuk hal-hal sekecil apapun, anak akan selalu melibatkan pendapat orang tuanya. Yuni Shara pun berbicara jika tidak mungkin anak remaja zaman sekarang tidak menonton film dewasa. Maka dari itu, dengan mendekatkan diri pada anak-anak, nantinyab orang tua bisa mengarahkan kepada hal yang lebih baik.  

3. Memarahi Anak Bukanlah Solusi

Ilustrasi orang tua marah kepada anak. (Special)

Sebagai orang tua pastinya kita tidak menginginkan anak-anak menonton film berbau dewasa. Karena ada banyak dampak negatif yang akan didapatkan oleh anak jika melakukannya. Mulai dari mencoba sesuatu yang ditontonnya, hingga menjadikan hal tersebut sebagai salah satu kebiasaan.

Tips parenting ala Yuni Shara jika memergoki anak melihat film dewasa adalah jangan langsung memarahinya. Namun ajaklah mereka mengobrol layaknya teman. Ketika orang tua langsung marah, justru anak-anak hanya kapok pada saat itu saja. Selanjutnya bisa saja mereka menonton film dewasa lagi secara diam-diam agar tidak ketahuan orang tua.