5 Jajanan Korea Paling Populer, No 3 Sering Muncul Di Drakor

Sabtu, 20 November 2021 | 13:23:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Jajanan Korea Paling Populer, No 3 Sering Muncul Di Drakor

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Mencicipi jajanan Korea kini tak perlu lagi harus berkunjung ke negaranya. Karena di Indonesia sudah banyak sekali kedai atau resto yang menjual makanan atau jajanan Korea.

Hal ini tentu tak lepas dari peran drama Korea yang kerap memamerkan aneka makanan dari negeri ginseng tersebut. Nah jika kamu penasaran jajanan Korea  apa saja yang sering muncul di adegan drama berikut liputan lengkapnya. 

Jajanan Korea yang Sering Muncul dalam Adegan Kdrama

Selain tteokbokki, odeng dan hot-dog, berikut 5 street food Korea yang sering muncul dalam adegan Kdrama: 

1. Twigim

Twigim
Foto: livingnomads

Di nomor pertama ada twingin yang merupakan gorengan khas Korea Selatan. Ini adalah salah satu streetfood yang cukup banyak peminat karena cita rasanya yang enak dan bikin nagih.

Twigim sendiri dibuat dari udang atau cumi, ubi dan juga cabe. Semua bahan ini kemudian dibalut dengan menggunakan tepung lalu digoreng. Jajanan akan semakin lezat jika disantap dengan Tteokbokki. 

2. Hweori Gamja

Street food Korea
Foto: Ladiestory.id

Hweori Gamja atau yang lebih dikenal dengan Tornado Potato adalah jajanan yang kerap muncul dalam drama Korea. Bahan bakunya dari kentang utuh yang ditusuk lalu dipotong spiral.

Kentang ini lalu diberi taburan bumbu dan digoreng dalam minyak panas. Bentuknya yang unik membuat Hweori Gamja banyak digemari selain rasanya yang memang enak. 

3. Bungeoppang

bungeoppang
Foto: superapps.kompas

Untuk kamu penggemar makanan manis wajib banget mencoba jajanan yang disebut dengan bungeoppang. Jika dilihat sekilas makanan ini memang mirip dengan hotteok namun ia dicetak dengan bentuk mirip ikan.

Adonan kulit bungeoppang terbuat dari tepung, gula dan juga pengembang. Sedangkan isian di dalamnya berupa kacang merah, ubi atau coklat yang dibuat dalam bentuk krim pasta. 

4. Patbingsoo

Patbingsoo
Foto: anakjajan

Patbingsoo atau es serut kacang merah adalah jajanan Korea yang sangat cocok dinikmati saat musim panas. Bahan utama makanan ini adalah kacang merah yang direbus dengan garam dan gula pasir. Rebusan kacang merah ini terus dimasak dalam suhu panas hingga airnya menyusut.

Setelah itu, kacang merah dituang ke dalam mangkuk dan diberi tambahan es serut. Jajanan ini banyak menjadi favorit warga Korea khususnya saat musim panas untuk melepas dahaga. Agar lebih nikmat, patbingsoo bisa disajikan dengan aneka buah, es krim dan topping lainnya. 

5. Kkultarae

jajanan Korea
Foto: heizyi

Terakhir ada Kkultarae yang jika dilihat sekilas mirip jajanan Indonesia rambut nenek. Makanan ini sendiri terbuat dari sirup maltosa dan juga madu. Campuran sirup dan madu ini kemudian dikeraskan lalu dilubangi dan ditarik hingga membentuk benang halus.

Untuk menambah rasa, Kkultarae biasa diberi aneka topping seperti kacang-kacangan yang dihaluskan. Biasanya, Kkultarae dibuat di depan pembeli langsung dimana penjualnya sambil menyanyikan lagu Korea, Cina atau Inggris. Oleh penjual, Kkultarae dibiarkan berwarna putih tanpa tambahan pewarna lainnya dan dijual per box dengan isi 10.

Itu dia deretan jajanan Korea yang kerap mencuri perhatian di KDrama. Tertarik untuk mencicipi jajanan khas negeri asal para Oppa ini?