Jalani Operasi Pengangkatan Kelenjar Getah Bening, Siti Badriah: Aku Ngiranya Jerawat

Kamis, 20 Juli 2023 | 22:55:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jalani Operasi Pengangkatan Kelenjar Getah Bening, Siti Badriah: Aku Ngiranya Jerawat

Siti Badriah. (Instagram/sitibadriahh)

Ladiestory.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi dangdut, Siti Badriah. Pasalnya belum lama ini ia baru saja menjalankan operasi pengangkatan kelenjar getah bening yang terdapat di bagian ketiaknya. 

Ibu satu anak itu mengatakan bahwa pada awalnya ia hanya mengira benjolan kecil tersebut hanyalah jerawat. 

"Awalnya tuh kecil banget kayak jerawat. Aku juga ngiranya jerawat makanya aku cuek aja," ungkap Siti Badriah di kawasan Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, pada Selasa (18/7/2023). 

Cerita Siti Badriah Terkena Kelenjar Getah Bening. (Special)

 

Namun benjolan kecil yang ia kira jerawat itu makin lama semakin membesar. Awalnya ia pun tak menghiraukan benjolan tersebut, hingga pada akhirnya benjolan itu semakin membesar dan membuatnya kesulitan untuk mengangkat tangannya. 

"Bulan kedua, tadinya segini (nunjukin ujung jari), semakin besar segini (menunjukkan bagian ruas jarinya). Terus pas kemarin mau lebaran Idul Adha dia tuh agak segini nih gedenya (menunjukkan ukuran kelenjar getah beningnya)," ungkap Siti Badriah.

"Terus aku cuekin kayak ya udah lah, walaupun sakit entar juga hilang. Terus udah besokannya, cepat banget perubahannya, kayak hari ini besar, besokannya itu lebih besar," sambungnya.

Benjolan itu pun menimbulkan rasa sakit yang membuat istri Di tajuddin Mahmud itu tak kuasa untuk menahannya. Ia pun segera memeriksakannya ke dokter dan disarankan untuk melakukan operasi pengangkatan kelenjar getah bening tersebut. 

"Makanya aku udah nggak kuat, dan pas besar itu aku udah nggak kuat angkat tangan sama sekali. Tadinya sih mau berobat aja, siapa tahu bisa disuntik atau apa. Ternyata pas aku ke rumah sakit dokter menyarankan untuk diangkat aja," ujar Siti Badriah. 

Lebih lanjut, ia pun tak mengetahui apa penyebab dari timbulnya kelenjar getah bening di bagian ketiaknya tersebut. 

"Kata dokter itu bakalan muncul gara-gara misalkan aku kayak sering waxing, cukuran pakai silet. Sedangkan aku tuh untuk waxing dan cukuran nggak pernah. Untuk menghilangkan bulu-bulu itu ya aku kayak dilaser gitu. Dokter pun bingung kenapa ada di situ. Pas kelenjar aku udah diambil langsung dimasukin ke lab biar dicari tahu ada kelenjar di ketiak. Biasanya kan kelenjar bukan di ketiak," tuturnya.