1. Entertainment
  2. Jalani Pemeriksaan Polisi Buntut Konten Tidak Senonoh, Oklin Fia Sampaikan Permohonan Maaf
Entertainment

Jalani Pemeriksaan Polisi Buntut Konten Tidak Senonoh, Oklin Fia Sampaikan Permohonan Maaf

Jalani Pemeriksaan Polisi Buntut Konten Tidak Senonoh, Oklin Fia Sampaikan Permohonan Maaf

Oklin Fia. (Spesial)

Ladiestory.id - Selebgram Oklin Fia akhirnya diperiksa Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis (24/8/2023), usai dipolisikan oleh PB SEMMI terkait kontennya yang tidak senonoh yang dianggap menistakan Agama Islam.

Dalam kontennya, terlihat Oklin yang vulgar dengan menjilat es krim di depan kemaluan pria. Kontennya pun lantas langsung mendapatkan komentar dan hujatan netizen yang merasa geram lantaran seleb TikTok tersebut dalam membuat konten vulgarnya mengenakan hijab atau kerudung.

Oklin Fia pun akhirnya dipanggil polisi terkait laporan UU ITE sebagai imbas konten makan eskrim dengan gestur mesum.

Selama pemeriksaan, Oklin Fia dicecar 26 pertanyaan seputar pembuatan video tersebut. Oklin Fia pun akhirnya meminta maaf di depan awak media usai diperiksa selama lebih dari enam jam.

Dengan wajah tertunduk, ia menjelaskan tidak pernah bermaksud melecehkan agama dengan kontennya itu.

Dia mengaku khilaf telah membuat video yang mengarah pada konten asusila. Dalihnya, karena usia yang masih belia dan seringkali berbuat salah.

"Setelah sebelumnya sempat mengurung diri karena takut dan trauma dan tidak tahu harus bagaimana menghadapi hujatan dan cacian yang saya terima. Hari ini, saya atas nama Oklin akhrinya mencoba memberanikan diri untuk tampil dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat atas video saya yang menimbulkan kegaduhan dan keresahan akhir-akhir ini," ungkap Oklin fia, yang dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (25/8/2023).

"Sebagai seorang Muslimah, dari lubuk hati saya yang paling dalam tidak ada sedikit pun niatan untuk merendahkan atau melecehkan agama Islam, umat Muslim, serta seluruh perempuan di Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Oklin Fia mengaku menyesal telah membuat konten yang bikin gaduh. Ia pun merasa hal ini adalah teguran dari Tuhan untuknya agar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

"Saya menyesal terhadap perbuatan saya tersebut dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Saya menyadari ini adalah salah satu bentuk peringatan dari Allah swt. untuk saya bisa kembali menjadi manusia yang lebih baik dan dijauhkan dari sifat zalim," tutur Oklin.

Sedangkan soal kelanjutan proses hukum, Budiansyah selaku kuasa hukum Oklin Fia mengatakan pihaknya bakal kooperatif hingga proses hukum selesai.

"Pastinya dengan hari ini kami datang ke sini berarti kami sudah kooperatif. Sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai warga negara untuk taat hukum," ucap Budiansyah.

Seperti diketahui, usai viral kontennya menjilat es krim di depan alat kelamin pria, Oklin Fia dilaporkan oleh PB SEMMI ke Polres Metro Jakarta Pusat pada 14 Agustus 2023 atas dugaan penistaan agama dan asusila.

Tidak hanya PB SEMMI, imbas kontennya yang meresahkan, Oklin Fia juga dipolisikan oleh Umi Pipik bersama dengan Marissya Ica ke Bareskrim Mabes Polri.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel