Jangan Bingung Jawab "Kapan Nikah?", Ini yang Harus Dipersiapkan

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:29:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Jangan Bingung Jawab "Kapan Nikah?", Ini Yang Harus Dipersiapkan

Ilustrasi Persiapan Pernikahan. (Special)

Ladiestory.id - Pertanyaan “kapan nikah?” seolah menjadi momok tersendiri bagi kamu yang sudah menginjak usia 22 tahun ke atas. Sebetulnya, tidak ada yang salah dengan pertanyaan tersebut, karena pada usia 22 tahun ke atas memang sudah sewajarnya kamu melangsungkan pernikahan.

Namun, bagaimana jika hal tersebut masih dalam bayangan lantaran kamu dan pasangan masih bingung memulai persiapannya? Tentu hal inilah yang menjadi beban tersendiri dalam menjawab pertanyaan tersebut.

Sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi. Ladiestory.id mempunyai beberapa catatan penting yang perlu kamu persiapkan untuk menjawab pertanyaan “kapan nikah?”.  

Berikut hal-hal yang perlu kamu persiapkan untuk melangsungkan pernikahan:

Tanggal Pernikahan

Ilustrasi Kalender. (Special)

Memilih tanggal pernikahan bukan perkara mudah. Di Indonesia sendiri yang memiliki ragam adat dan budaya, terdapat cara masing-masing untuk menentukan “tanggal baik” dalam melangsungkan pernikahan. 

Namun di samping itu, tanggal pernikahan memiliki makna tersendiri bagi kamu dan pasangan. Pasalnya, pada tanggal tersebutlah janji suci kalian diikat. Sehingga, pemilihan tanggal untuk sekali seumur hidup ini harus dengan pertimbangan yang matang.

Selain itu, pastikan tanggal dan hari yang dipilih merupakan waktu yang fleksibel untuk mengumpulkan keluarga, kerabat, dan sahabat, agar kamu dapat membagikan momen bahagia bersama mereka.

Cincin Pernikahan

Koleksi Wedding Ring dari Frank & co. (Special)

 

Selain tanggal, hal yang tak boleh kamu lupakan adalah cincin pernikahan. Cincin menjadi simbol cinta kamu dan pasangan. Oleh karena itu, tak jarang pasangan yang kebingungan dalam memilih cincin untuk pernikahannya. Untungnya, PT Central Mega Kencana (CMK) yang menaungi tiga brand perhiasan tanah air, yakni MONDIAL, Frank & co., dan The Palace, memiliki rekomendasi cincin kawin untuk kamu dan pasangan.

Wedding Ring “Moira” dari MONDIAL. (Special)

 

Pada brand MONDIAL, kamu bisa memilih perhiasan berlian istimewa, wedding ring Moira, sebagai simbol cintamu. Exclusive diamond ring dengan potongan round diamond dan kualitas F-VVS ini memiliki berat sekitar 4,41 gram. 

Wedding Ring “You Complete Me” dari Frank & co. (Special)

 

Sementara pada Frank & co., kamu memiliki sedikit lebih banyak ragam cincin kawin berlian yang membuat momen pernikahanmu semakin berkesan. Frank & co. menghadirkan perhiasan model terbaru untuk simbol cintamu, yakni You Complete Me, Aureola, dan Wedding Ring Promo

Wedding Ring “Aureola” dari Frank & co. (Special)

 

Untuk You Complete Me dan Aureola, terdapat 11 butir berlian di tiap perhiasannya sehingga membuat cincin kawin berlian ini semakin istimewa dengan masing-masing berat 11,480 gram dan 12,460 gram. Sedangkan pada exclusive diamond ring Wedding Ring Promo, menggunakan 1 butir berlian yang sangat memukau dengan berat emas 8 gram.

Wedding Ring Promo dari Frank & co. (Special)

 

Tak ketinggalan, The Palace juga memberikan cincin kawin berlian yang begitu memukau dengan sentuhan budaya Indonesia. 

Wedding Ring “Kekaseh” dari The Palace. (Special)

Terdapat Wedding Ring Kekaseh dengan potongan round diamond dan kualitas F-VVS. Perhiasan seberat 4,873 gram ini menjadi pilihan tempat untuk simbol cintamu yang juga mencintai budaya Indonesia.

Selain itu, CMK juga meluncurkan campaign “Kapan Nikah?” untuk mengingatkan sekaligus mengedukasi bahwa pernikahan merupakan momen yang penting di Indonesia. Sehingga, dalam mempersiapkan pernikahan, akan melibatkan dua keluarga dan pihak-pihak terdekat lainnya. 

Tak hanya itu, pemilihan tema, prosesi pernikahan hingga cincin kawin tentunya melibatkan pihak keluarga dalam menentukan keputusan. Melalui campaign “Kapan Nikah?” ini diharapkan pasangan dapat menentukan keputusan yang tepat, khususnya pada cincin kawin dan tunangan yang merupakan simbol cinta yang sakral.

Selain itu, untuk mengedukasi pasangan dan masyarakat, PT CMK juga meluncurkan web seriesNo Ordinary Love” yang terdiri dari 3 episode. Web series ini bercerita tentang makna pengorbanan dan keberanian dari sebuah cinta dalam menentukan pilihan hidupnya. 

 

Webseries "No Ordinary Love". (Special)

 

“No Ordinary Love” terdiri dari 3 episode yang masing-masing tayang pada 28 Juli 2022, 4 Agustus 2022, dan 11 Agustus 2022. Web series ini dibintangi oleh aktor muda ternama, yaitu Amanda Rawles sebagai Raia, Axel Matthew Thomas sebagai Ryan, dan Riza Irsyadillah sebagai Ruben.

Pada episode 1 diceritakan bahwa Raia dan Ruben menjalin persahabatan dan kerap melakukan pekerjaan bersama. Raia juga kerap menceritakan masalah percintaannya dengan Ryan, kekasihnya. Hingga saat yang ditunggu-tunggu oleh Raia tiba. Ya, Ryan melamarnya dengan cincin terbaik dari CMK.

Episode 1 web series “No Ordinary Love”. (Special)

Bagaimana Ruben saat mendengar kabar yang membahagiakan untuk Raia tersebut? Apakah persahabatan keduanya benar tulus atau ada cinta yang tak mereka sadari? Kamu dapat menyaksikannya di website Kapan Nikah

Untuk mengintip seluruh rekomendasi cincin kawin atau perhiasan model terbaru, kamu dapat mengunjungi masing-masing website dari brand naungan PT CMK, yakni MONDIAL, Frank & co., dan The Palace. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Instagram resminya di MONDIAL, Frank & co. dan The Palace.

Venue

Ilustrasi Wedding Venue. (Special)

 

Selanjutnya, yang tak boleh terlewat adalah lokasi pernikahan. Kamu perlu dengan bijak menentukan tempat berlangsungnya momen pernikahan. Hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan adalah lokasi indoor atau outdoor

Selanjutnya, pertimbangkan berapa total tamu undangan yang akan kamu ajak menikmati momen bahagia kalian. Jumlah total tamu undangan ini, akan menjadi penentu lokasi yang kamu pilih, misalkan di rumah, ballroom atau taman.

Jangan ragu untuk wujudkan pernikahan impianmu dan pasangan dalam momen sekali seumur hidup ini, ya!

Baju Pengantin

Ilustrasi Baju Pengantin. (Special)

Setiap pasangan pengantin pasti mengenakan baju pernikahan impiannya. Untuk memilih model baju pengantin, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti model pakaian. Di Indonesia yang kental akan budaya, tak sedikit pasangan yang mengenakan pakaian tradisional dalam momen sakral ini.

Namun, tak jarang juga yang mulai mengenakan pakaian pengantin bergaya internasional untuk memberikan kesan simple dan modern dalam pernikahannya. Meski begitu, pilihlah pakaian yang sesuai dengan tema dan lokasi pernikahanmu.

Makeup Artist

Ilustrasi Makeup untuk Pernikahan. (Special)

Last but not least, makeup artist. Peran makeup artist tentu sangat mempengaruhi keberlangsungan acara. Pilihlan makeup artist yang memberikan tampilan riasan sesuai dengan pakaian, tema dan tentunya keinginanmu.

Makeup artist yang tepat tentunya akan dapat memaksimalkan penampilanmu dalam momen sekali seumur hidup tersebut. Pukau setiap tamu yang hadir dan pancarkan kebahagiaanmu lewat riasan yang tahan lama. [brandtorial]