Jangan Ngaku Kenal Heechul, Kalau Belum Tahu 8 Fakta Ini!

Rabu, 4 Agustus 2021 | 05:00:00

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Jangan Ngaku Kenal Heechul, Kalau Belum Tahu 8 Fakta Ini!

Foto: pinterest.com/heechul

Oppa ganteng kelahiran 10 Juli 1983 ini rasanya pasti tidak asing untuk kamu yang termasuk E.L.f atau nama lain pecinta boy band super junior.

Selain, menjadi salah satu bagian dari Super Junior, Kim Hee-chul adalah idol, MC, aktor dan model. Hal itu yang membuat dia sering disebut dengan Heenim. Sapaan ini digunakan sebagai gelar kehormatan pada profesi dan posisi tertentu.

Foto: pinterest.com

 

Nama panggilan itu didapatkan oleh Heechul ketika pekerjaannya banyak dibicarakan di showbis. Rasa bangga pada diri Heechul pada panggilan itu, ditunjukkan username  instagram yang ia gunakan @kimheenim.

Foto: pinterest.com

 

1. Lebih mengutamakan pendidikan dibandingkan karir

Heechul memiliki banyak prestasi di dunia entertain, namun bagi dia pendidikan tetap jadi nomor  satu. Sejak dari dia sekolah selalu berada di peringkat pertama. Tidak hanya itu, Heechul aktif mengikuti Math Club ketika SMA Won Joo Go Up.

 Jurusan yang diambil untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi adalah Analisis Data Komputer Ion. Heechul lulus pada tahun 2008 dan mendapatkan master.

 

2. Idol yang suka menyamarkan sebagai fans

Mungkin ini menjadi sesuatu yang unik. Heechul terkadang sering masuk ke website fansite dan sengaja meninggalkan jejak jika dia pernah mengakses situs. Bisanya yang dibuka adalah konten mengenai dirinya, menuliskan pesan, mengambil foto para master-nim kemudian menggunakannya sebagai wallpaper.

 

3. Bukan hanya dengan Super Junior, Heechul punya teman cowok lain. Faktanya, Heechul menjalin pertemanan baik dengan Jackson, member GOT7 serta Suga dan V, member BTS. Geng itu diberi nama Chocoball. Ketiga orang ini memiliki kesamaan yang unik yaitu bergolongan darah AB.

Foto: pinterest.com

 

4. Kriteria menarik cewek idaman Heechul

Calon istri yang baik dan sayang suami menjadi kriteria yang penting bagi Heechul.  Selain itu, Heechul ingin istri yang cantik, pintar memasak, menyukai film horor dan tidak suka bermiain club.

 

5. Hobi mendengarkan musik rock

Meskipun melihat Heechul seperti pria yang lembut dan tenang, ternyata dia menyukai musik rock. Bahkan, dia pernah menyampaikan jika alasan bergabung dengan SM Entertainment karena aliran musik itu. Heechul sempat merilis single dengan musisi rock, misalnya Kim Jung Mo di TRAX bersama Min Kyung Hoong, vokalis band rock Buzz.

6. Penggemar Anime Evangelion serta Frozen

Dalam super show, Heechul memerankan sebagai Anna dengan kostum yang menarik. Sedangkan bukti jika dia menyukai Asuka dengan bantal yang seukuran tubuhnya.

7. Heechul memiliki orang tua yang mendukung

Keputusan untuk menjadi idol di Korea seringkali kurang mendapat dukungan yang baik dari keluarga. Beda halnya dengan Heechul menerima semangat dan ijin yang baik untuk bekerja di industri hiburan.

Ibu dari Heechul memberikan saran untuk menerima tanda tangan kontrak kerja selama 30 tahun. Di acara Life Bar, pernyataan itu disampaikan oleh Heechul sehingga dia memperpanjang kontrak.

8. Karakter yang supel, ramah dan menepati janji

Heechul menjadi salah satu idol yang memiliki banyak teman dan relasi dikarenakan karakter yang dia miliki. Selain itu, dia bertanggung jawab dengan perkataan yang diucapkan.

Dalam sebuah acara TV, Heechul pernah menyampaikan untuk datang pada acara wisuda dari mantan anggota 101, Kim So Hye dan dia berhasil membuktikannya. Selain itu, Heechul pernah pergi ke Jepang dan melakukan hal unik walaupun memalukan karena sesuai dengan janji yang diucapkan.

Jadi sudah seberapa kenal kamu tentang Heechul?
Bisa bagikan ceritamu di kolom komentar ya!