Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | JANGAN SALAH MERAWAT RAMBUT KHUSUS KAMU YANG BERHIJAB

Jangan Salah Merawat Rambut Khusus Kamu Yang Berhijab

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 23 Februari 2021 | 10:46:42
Durasi baca: 2 menit, 18 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jangan  Salah Merawat Rambut Khusus Kamu Yang Berhijab

Memutuskan untuk berhijab adalah sesuatu yang sifatnya pribadi bagi para wanita Muslim. Mereka yang berhijab tak jarang menganggap bahwa perawatan yang dilakukan untuk diri sendiri jauh lebih sedikit, ketimbang wanita yang tidak mengenakan hijab. Namun sebetulnya anggapan seperti itu salah. Meskipun kini rambut tak lagi dipamerkan, tapi bukan berarti kita abai dalam hal perawatannya. Malahan, kita sebagai wanita berhijab seharusnya tetap merawat rambut bahkan bila perlu dengan melalukan perawatan di salon.

Sebab, rambut yang tertutupi jilbab justru gampang rusak akibat dari kurangnya pasokan oksigen. Kerusakan yang dialami biasanya memiliki kadar tersendiri. Kadang ada yang tergolong ringan seperti rambut berminyak dan mudah lepek, namun ada pula yang mengalami kerusakan berat seperti rambut rontok tak karuan.

Lantas, apa saja sih cara merawat rambut wanita berhijab? Jawabannya ada di artikel berikut ini.

Baca juga: Agar Rambut Tetap Wangi Saat Berhijab

Rutin keramas sesuai dengan kondisi rambut

Cara merawat rambut wanita berhijab yang pertama dan perlu kamu terapkan adalah dengan rutin berkeramas sesuai dengan kondisi rambut. Mengapa perlu disesuaikan dengan kondisi rambut? Sebab perawatan yang dilakukan untuk tiap jenis rambut itu berbeda-beda. Jika rambut kering, maka keramaslah dua kali seminggu dan jangan lupa untuk mengaplikasikan kondisioner.

Pilih sampo berdasarkan jenis rambut

Selain rutin bersampo sesuai dengan kondisi rambut, wanita berhijab juga harus pandai dalam memilih produk sampo yang digunakan. Jangan memakai sampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut, karena ditakutkan yang terjadi adalah rambut mengalami kerusakan. Untuk itu, sebelum membeli sampo, ada baiknya kamu cari tahu dulu referensinya lewat internet.

Sesekali biarkan rambut terurai

Pasalnya, rambut yang diikat apalagi terlalu ketat dapat menimbulkan masalah kerontokan. Bukan hanya itu saja, rambutmu juga bisa rapuh karena mengikatnya di tempat yang sama secara berulang. Oleh karenanya, sesekali biarkanlah rambut terurai, khususnya buat kamu yang beramput pendek. Namun jika tidak memungkinkan, kamu bisa mencoba cara tersebut di rumah saat tidak bertemu lelaki yang bukan mahrammu. Lebih baik lagi jika berjemur di bawah terik matahari saat jam-jam tertentu. Sebab cahaya matahari mengandung vitamin E dan C yang dapat menjadi obat alami untuk pertumbuhan rambut.

Pantang gunakan jilbab saat rambut basah

Cara merawat rambut wanita berhijab yang berikutnya adalah dengan tidak membiarkan rambut dalam kondisi basah tertutupi jilbab. Sebab dalam kondisi basah, rambut gampang rontok sekaligus bisa menyebabkan munculnya ketombe di kulit kepala. Kalau sudah begitu, maka perawatan untuk rambut adalah dengan menggunakan sampo khusus rambut rontok dan ketombean, serta menggunakan kondisioner maupun masker rambut.

Gunakan hair tonic tiap kali sehabis keramas

Cara merawat rambut wanita berhijab yang keenam adalah dengan menggunakan produk hair tonic setiap kali kamu selesai keramas. Hair tonic tak hanya berfungsi untuk mencegah kerontokan rambut saja. Namun, juga untuk pertumbuhan rambut sekaligus menjaganya tetap sehat tanpa adanya ujung rambut yang bercabang.

Baca juga: Rekomendasi Shampo Agar Rambut Cepat Panjang


Nah itu dia 5 cara merawat rambut wanita berhijab yang mulai dari sekarang sudah bisa kamu terapkan. Ingat, jangan menunggu hingga rambut rusak untuk melakukan perawatannya.

5 cara merawat rambut wanita berhijab cara merawat rambut wanita berhijab merawat rambut berhijab

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty