Jangan Sampai Salah! Ini Basic Makeup Pemula Versi Sabrina Chairunnisa

Minggu, 21 Januari 2024 | 12:46:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Jangan Sampai Salah! Ini Basic Makeup Pemula Versi Sabrina Chairunnisa

Sabrina Chairunnisa. (Instagram.com/sabrinachairunnisa_)

Ladiestory.id - Hadiri Skin University by L’Oreal, Kamis (18/1/2024), Sabrina Chairunnisa menjadi salah satu beauty influencer ternama Indonesia yang memiliki banyak pengikut.

Sabrina selaku model, aktris dan mantan Puteri Indonesia Sumatera Utara 2011, sering kali membagikan tutorial makeup di akun media sosial pribadinya. Tak hanya tutorial makeup bold atau korean look, istri dari Deddy Corbuzier ini juga memberikan informasi mengenai step-step makeup untuk kamu yang pemula sampai pro.

Berikut step-step basic makeup untuk pemula versi Sabrina Chairunnisa!

Complexion

Rose all day ‘The Realest Lightweight Skin Tint’. (Shopee.co)

 

Menurut Sabrina, foundation menjadi step awal untuk makeup pemula. Kamu juga bisa menggunakan cushion yang lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.

Namun jika kamu ingin yang lebih simple, gunakan skin tint atau tinted sunscreen yang memiliki tekstur watery sehingga mudah di-blend ke wajah. Pastikan tone wajah kamu dengan shade complexion senada atau satu tingkat lebih cerah daripada wajah kamu.

Powder

YOU NoutriWear Loose Powder. (Shopee.co)

 

 

Setelah mengaplikasikan complexion kesukaan kamu, pastikan wajah langsung di-set dengan bedak tabur atau padat. Hal ini dapat mencegah minyak di kulit wajah yang akan mengganggu riasan kamu. 

Maskara

Lash paradise mascara. (Lorealparis.co)

Tak hanya bagian wajah, pertajam bagian mata dengan menggunakan maskara favorit kamu. 

Sebelum mengaplikasikan, kamu wajib menjepit bulu mata agar maskara terlihat lebih maksimal. Pilih maskara waterproof agar penampilan bulu mata kamu tahan sampai seharian meski terkena air. 

Alis

O.TWOO.O waterproof eyebrow. (Shopee.co)

 Jika bulu alis matamu tipis dan tidak terlihat, pastikan kamu menggunakan alis dengan warna pilihanmu. Bentuk alis sesuai keinginan agar penampilanmu semakin kece dan pede saat tampil di depan banyak orang.

Lipstik

Somethinc checkmatte waterproof. (Shopee.co)

 


Lengkapi penampilan dengan polesan bibir yang menawan. Kamu bebas memilih warna lipstik yang bisa menggambarkan personality, misalnya merah yang memberi kesan wanita pemberani dan bebas. Lipstik dengan berbagai macam model dan warna bisa membuat riasan semakin ekstra.